The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harga Tiket Melambung Tinggi, Presiden Jokowi  'Colek' Menhub: Segera Selesaikan
Pesawat komersial lepas landas di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (21/7/2022). (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)
Travel

Harga Tiket Melambung Tinggi, Presiden Jokowi 'Colek' Menhub: Segera Selesaikan

Cegah inflasi.

Kamis, 18 Agustus 2022 12:08 WIB 18 Agustus 2022, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran menteri untuk segera menyelesaikan permasalahan harga tiket pesawat yang saat ini melambung tinggi.

Pengendalian harga tiket pesawat ini juga diharapkan tidak semakin meningkatkan inflasi. Jokowi meminta Menteri Perububungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Presiden Jokowi juga meminta agar BUMN Garuda Indonesia Tbk segera menambah armada pesawatnya agar bisa membantu menahan kenaikan harga tiket pesawat.

Baca juga: Tiket Pesawat Masih Mahal, Menteri Sandi Prediksi Warga Beralih ke Transportasi Darat

“Meski tidak mudah karena harga avtur internasional juga tinggi," kata Jokowi, dikutip dari Antara, Kamis (18/8/2022).

Inflasi Indonesia hingga Juli 2022 sebesar 4,94 persen (year on year/yoy).

Presiden tak ingin kenaikan harga tiket pesawat turut membuat laju inflasi semakin melonjak dan dapat menggerus daya beli masyarakat di tengah fluktuasi harga komoditas energi. Presiden menyebutkan inflasi saat ini menjadi ancaman bagi negara-negara di dunia.

Laju inflasi di negara lain jauh lebih tinggi daripada Indonesia, seperti Amerika Serikat yang sebesar 8,5 persen, kemudian Uni Eropa juga mencapai 8,9 persen.

Bahkan, kata Presiden, terdapat negara yang inflasinya mencapai 79 persen.

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajaran kementerian/lembaga terkait, pemerintah daerah dan Bank Indonesia yang ergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Pusat maupun Daerah untuk meningkatkan kerja sama dan performanya di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US