The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur Baru Agen Perjalanan AS Ini Mempermudah Wisatawan Penyandang Disabilitas
Wisatawan penyandang disabilitas. (Instagram/@wheeltheworld)
Travel

Fitur Baru Agen Perjalanan AS Ini Mempermudah Wisatawan Penyandang Disabilitas

Senin, 24 Januari 2022 10:46 WIB 24 Januari 2022, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Bagi penyandang disabilitas menikmati liburan keliling dunia bukan suatu yang mudah untuk dilakukan, ini tentu saja karena keterbatasan yang mereka miliki.

Dilansir Travel + Leisure, agen perjalanan Wheel the Worl telah membuat fitur baru di website yang bertujuan mempermudah penyandang disabilitas melihat dunia.

Perusahaan yang didirikan sejak 2018 itu, telah memiliki sistem pemetaan aksesibilitas baru (AMS) situs ini bertujuan untuk mengambil langkah maju yang besar.

Pada fitur tersebut, penyandang disabilitas dapat membuat profil aksesibilitas pribadi mereka sendiri, dan situs akan mencocokkannya dengan perjalanan yang kompatibel.

Termasuk tempat menginap, aktivitas, dan tur berapa hari yang dibutuhkan. Detail dari fitur tersebut mencakup aksesibilitas kursi roda, persyaratan transkripsi khusus, tanda braille, ketersediaan peralatan adaptif, spesifikasi masuk gedung, ketinggian tempat tidur, dan kebutuhan ruangan khusus.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Jawa Barat yang Terbanyak Dikunjungi Pelancong

"Berkat relawan pembuat peta kami, kami memiliki informasi aksesibilitas paling menyeluruh dari situs perjalanan online," salah satu pendiri dan COO perusahaan, Camilo Navarro, mengatakan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Travel + Leisure.

Itu artinya penyandang disabilitas tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari informasi mengenai tempat liburan yang akan dikunjungi.

Dilansir Reuters, agen perjananan Wheel the World didirikan oleh sekelompok mahasiswa University of California, Berkeley yang mendapatkan ide setelah crowdfunding untuk kursi roda khusus sehingga teman mereka, yang menderita lumpuh setelah kecelakaan mobil bisa bergabung dengan mereka di perjalanan ke Taman Nasional Torres del Paine Chili.

Sejak saat itu, perusahaan telah membantu ribuan pelancong penyandang disabilitas, termasuk membantu mereka yang menggunakan kursi roda menavigasi Machu Picchu.

"Desain ulang situs web kami menampilkan pengalaman pengguna yang berfokus pada kebutuhan pelancong kami dan informasi yang diperluas untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar bepergian dengan percaya diri," tambah salah satu pendiri Alvaro Silberstein.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US