The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nekat Mudik dari Perantauan ke Boyolali, Siap-siap Dikarantina di Rumah Kosong Angker Ini
Rumah karantina untuk warga yang nekat mudik di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (photo/ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Travel

Nekat Mudik dari Perantauan ke Boyolali, Siap-siap Dikarantina di Rumah Kosong Angker Ini

Jumat, 30 April 2021 15:49 WIB 30 April 2021, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang Lebaran tahun 2021 ini, pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah telah menyiapkan sebuah rumah kosong yang dianggap angker untuk menjadi tempat karantina pemudik yang nekat datang dari perantauan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sidomulyo Moh. Sawali, Kamis (29/4/2021).

Sawali mengatakan pihaknya membuat kebijakan tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 menyusul larangan mudik dari pemerintah pusat.

Dia juga mengaku hingga saat ini sudah ada 2 orang perantau yang dikarantina di rumah angker itu lantaran nekat pulang kampung tanpa membawa surat sehat dari Tangerang.

Pihak desa setempat sebelumnya sudah mengimbau warga sejak awal Ramadhan untuk tidak mudik tanpa membawa surat bebas Covid-19.

Pemerintah desa menerapkan kebijakan itu berdasarkan pengalaman tahun lalu. 

Pasalnya, warga Kecamatan Ampel yang pertama kali terpapar Covid-19 2020 lalu berasal dari Desa Sidomulyo dan pemerintah desa tidak ingin hal serupa terjadi pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US