The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cari Oleh-oleh Murah di New York City, di sini Tempatnya
Berburu oleh-oleh di New York. (Susi Fatimah/IDZ Creators)
Travel

Cari Oleh-oleh Murah di New York City, di sini Tempatnya

Jumat, 20 Mei 2022 10:22 WIB 20 Mei 2022, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Saat melancong ke suatu tempat, tentu ingin rasanya membeli oleh-oleh khas dari daerah tersebut sebagai kenang-kenangan. Namun jika jalan-jalan di luar negeri harga yang ditawarkan pasti tidak murah. Seperti halnya ketika jalan-jalan ke New York City, Amerika Serikat. 

new york
Berburu oleh-oleh dari New York. (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Jika sengaja membeli oleh-oleh seperti kaos, topi, sweater, mug, dan segala pernak pernik New York City di toko-toko sepanjang Times Square harganya bisa selangit. Enggak heran karena kawasan Times Square memang dikenal pusat pedagangan untuk kalangan menengah ke atas.

new york
Kaos untuk oleh-oleh dari New York. (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Namun enggak perlu khawatir, bagi yang mencari barang bagus dengan harga terjangkau juga ada loh. Di Jembatan Brooklyn yang sangat terkenal itu setiap harinya terdapat beberapa pedagang yang menjual oleh-oleh khas New York. 

Para pedagang ini berjualan di sisi kanan jalan arah menuju Jembatan Brooklyn. Mereka menjual gantungan kunci dan magnet kulkas dengan aneka ragam bertuliskan New York dan bergambar patung Liberty. Harganya pun terjangkau, dimulai dari 1 USD (Rp14.175) hingga 2 USD (Rp29.430) per item.

new york
Kaos untuk oleh-oleh dari New York. (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Enggak hanya itu, mereka juga menjual topi dan kaos bertuliskan New York City serta pajangan Patung Liberty. Untuk topi dijual 5 USD (Rp73.575), kaos mulai 8 USD (Rp117.720) hingga 10 USD (Rp147.150) per item dan pajangan Patung Liberty dijual 20 USD  (Rp294.301).

Para pedagang mulai menjajakan barang dagangannya sejak pukul 10.00 pagi waktu setempat hingga malam hari. Para turis pun mulai berdatangan sejak pagi untuk berfoto-foto di jembatan yang sering dijadikan lokasi film tersebut. Nampak para pedagang sibuk melayani para turis yang berbelanja oleh-oleh khas New York. 

oleh-oleh
Oleh-oleh dari New York. (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Mayoritas turis tertarik dengan topi dan kaos. Para pedagang tersebut juga sudah mencantumkan harga di tiap item yang dijual, sehingga pembeli tidak perlu lagi bertanya berapa harganya ke si pedagang.

Buat turis yang sedang berjalan-jalan di New York disarankan membawa uang cash di dalam dompet karena beberapa toko dan pedagang hanya menerima pembelian secara cash.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Susi Fatimah
Susi Fatimah

Susi Fatimah

Community Writer
JOIN US
JOIN US