The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minimalisir Kontak, Citilink Dukung Digitalisasi Surat Hasil Tes Covid-19 Melalui eHAC
Pesawat maskapai Citilink. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)
Travel

Minimalisir Kontak, Citilink Dukung Digitalisasi Surat Hasil Tes Covid-19 Melalui eHAC

Senin, 25 Januari 2021 11:20 WIB 25 Januari 2021, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka meminimalisir kontak di tengah pandemi Covid-19, maskapai Citilink berkomitmen mendukung penerapan digitalisasi surat hasil tes Covid-19 melalui eHAC yang akan dilakukan secara efektif mulai Februari 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur utama Citilink, Juliandra, seperti dilansir dari Antara, Senin (25/1/2021).

Dikatakan bahwa penerapan digitalisasi surat hasil tes Covid-19 melalui eHAC ini juga bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dalam melakukan perjalanan.

"Diberlakukannya digitalisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi udara untuk bepergian,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Bagi calon penumpang yang telah melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan (faskes) yang terdaftar di aplikasi eHAC, nantinya faskes akan mengirim hasil tesnya ke eHAC penumpang.

Calon penumpang akan mendapat QR Code di aplikasi eHAC, kemudian QR Code itu akan diperiksa di check-in counter atau di Security Check Point (SCP2) bagi calon penumpang yang melakukan self-check-in atau mobile/web-check-in.

Untuk memiliki QR Code surat hasil PCR/Rapid Test secara digital, calon penumpang hanya dapat melakukan PCR/Rapid Test di faskes yang terdapat di dalam aplikasi eHAC.

Sehingga, calon penumpang yang akan melakukan perjalanan wajib untuk memiliki Paspor Kesehatan pada website atau mobile apps eHAC.

Untuk informasi tata cara mendapatkan Paspor Kesehatan eHAC, calon penumpang dapat mengunduh mobile apps eHAC melalui Appstore atau Playstore dan melakukan pendaftaran.

Calon penumpang harus menunjukkan data yang telah ter-registrasi pada aplikasi eHAC tersebut kepada Faskes atau Klinik/RS yang dipilih.

Pastikan hasil tes calon penumpang dimasukkan ke dalam eHAC oleh Faskes tersebut.

Selanjutnya, data hasil PCR/Rapid Antigen Test itu bisa digunakan untuk melakukan perjalanan.

Penerapan digitalisasi surat hasil tes Covid-19 ini dilakukan secara bertahap yang telah dimulai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Artikel Menarik Lainnya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US