The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Corona, Karnaval Nothing Hill di London Digelar Virtual
Karnaval Nothing Hill London. (photo/Instagram/@carnivalslayers)
Travel

Masih Corona, Karnaval Nothing Hill di London Digelar Virtual

Rabu, 12 Agustus 2020 09:36 WIB 12 Agustus 2020, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Corona (Covid-19) membuat sejumlah festival dibatalkan tahun ini. Termasuk karnaval Nothing Hill yang terkenal di London.

Dilansir dari Times of India, dalam 54 tahun sejarahnya, ini adalah kali pertama acara tersebut dibatalkan. Namun bukan berarti festival itu terhenti begitu saja.

Sebagai alternatif, festival jalanan terbesar kedua di dunia itu telah memutuskan untuk beralih ke virtual (online) dengan streaming musik digital, seni, dan makanan di situs resmi karnaval.

Sejak dimulainya karnaval itu tahun 1966, setiap bulan Agustus, Karnaval Notting Hill yang terkenal telah menarik para pelawak dari seluruh dunia untuk merayakan seni dan budaya di jalanan. 

Tercatat, lebih dari dua juta orang ikut serta dalam kemeriahan perayaan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Carnival Slayers™ (@carnivalslayers) on

Sejauh ini, penyelenggara karnaval belum mengumumkan daftar lengkap Karnaval Notting Hill digital, tetapi masih terlihat menjanjikan dengan banyak musik dan hiburan.

"Menarilah mengikuti musik, bergabunglah dengan acara makanan dan minuman, serta pelajari lebih lanjut tentang karnaval dan orang-orangnya, selama tiga hari (streaming langsung) di 4 saluran khusus," demikian disebutkan dalam situs resmi karnaval.

Konten karnaval telah direkam di panggung dan studio dan akan disiarkan secara online di empat saluran. 

Pertunjukan itu diramaikan oleh penari dengan kostum warna-warni dan tertutup bulu yang berparade di jalanan. Pertunjukan mereka juga telah direkam sebelumnya dan akan disiarkan secara online.

Festival ini selalu diselenggarakan pada akhir pekan panjang terakhir bulan Agustus dan dirayakan dengan tradisi Karibia dan Afrika. 

Perayaan akan dimulai pada Sabtu (29/8/2020) sebagai pembukaan. Selanjutnya ada Carnival Culture dari jam 9 pagi sampai 12 siang, diikuti oleh pertunjukan lain seperti Calypso, dan Groovy Soca dari jam 6 sore sampai tengah malam.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US