The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 2.000 Wisatawan Padati Kepulauan Seribu di Hari Kedua Idul Fitri
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat meninjau kunjungan wisatawan di lokasi wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (3/5/2022). (Dok. Kominfotik Kepulauan Seribu)
Travel

Sebanyak 2.000 Wisatawan Padati Kepulauan Seribu di Hari Kedua Idul Fitri

Rabu, 04 Mei 2022 10:26 WIB 04 Mei 2022, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 2.000 wisatawan dari berbagai daerah berlibur ke  Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, di hari kedua Idul Fitri pada Selasa (4/5/2022).

Para wisatawan mengunjungi objek wisata di Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka dan Pulau Payung. Para wisatawan berangkat dari Pelabuhan Kali Adem maupun Marina Ancol, Jakarta Utara.

Ramainya wisatawan di Kepulauan Seribu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengimbau kepada petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) maupun petugas pesisir pantai agar membersihkan sampah yang ada di darat maupun di laut di kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Kisah Cinta Sedih di Balik Nama Pantai Pasir Perawan, Tempat Wisata di Kepulauan Seribu

Hal tersebut karena salah satu keindahan pulau-pulau itu adalah bersih dari sampah. Junaedi juga mengimbau wisatawan yang berkunjung agar protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan selama berlibur di Kepulauan Seribu untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Sementara itu, secara terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kepulauan Seribu mengingatkan kapal yang beroperasi di Dermaga Pelabuhan Kaliadem wajib sudah lulus uji kelaikan sebelum beroperasi.

Kemudian, setiap kapal yang berangkat menuju ke sejumlah pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengangkut para wisatawan itu harus dilengkapi Surat Perintah Berlayar (SPB).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US