The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesawat United Airlines Gagal Terbang dan Dievakuasi, Gegara Kelakukan Bocah Ini
Pesawat United Airlines. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Kamil Krzaczynski)
Travel

Pesawat United Airlines Gagal Terbang dan Dievakuasi, Gegara Kelakukan Bocah Ini

Minggu, 01 Agustus 2021 10:55 WIB 01 Agustus 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Pesawat yang siap landas terpaksa mengevakuasi penumpang setelah seorang remaja mengirimkan gambar senjata. Dia pun dilarang untuk masuk pesawat dan semua penumpang diperiksa lagi. Mengutip dari Fox News, penerbangan United Airlines dievakuasi menjelang lepas landas di Bandara Internasional San Fransisco pada Kamis pekan lalu. 

Ini disebabkan seorang remaja yang mengirimkan pistol Airsoft ke penumpang lain melalui Airdrop, fitur iPhone memungkinkan berbagi antara produk Apple Inc dan lainnya. KNTV melaporkan ketika penerbangan menuju Orlando bersiap-siap meninggalkan gerbang, beberapa penumpang menerima foto pistol mainan yang tampak realistis, memicu alarm. 

Semua orang di pesawat terpaksa turun dari pesawat dan jalani pemeriksaan keamanan untuk kedua kalinya. Remaja itu pun tak diizinkan naik kembali ke pesawat. Juru bicara bandara yaitu Doug Yakel mengatakan kepada media lokal bnahwa remaja itu tidak membawa pistol. 

Mereka memastikan bahwa foto itu diambil dari tanggal lebih awal dari lokasi yang berbeda. Dia mengatakan bahwa evakuasi itu dilakukan karena sangatlah berhati-hati. Melihat hal itu, United Airlines pun memberikan komentarnya. 

"Penerbangan United 2167 yang berangkat dari San Francisco ke Orlando ditunda karena masalah keamanan yang melibatkan penumpang di dalamnya," ungkap United Airlines melalui email sebagai tanggapan atas penyelidikan tentang insiden tersebut.

"Petugas penegak hukum diberitahu dan tim kami bekerja dengan mereka untuk meninjau masalah ini. Sebagai tindakan pencegahan, semua penumpang pesawat turun dan diperiksa ulang sebelum penerbangan berangkat," lanjut United Airlines.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US