The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pramugari Maskapai Ini Melakukan Aksi Mogok Kerja & 'Buka Baju', Ini Masalahnya
Maskapai yang melakukan aksi protes dengan buka baju. (photo/Instagram/@simonaberterame)
Travel

Pramugari Maskapai Ini Melakukan Aksi Mogok Kerja & 'Buka Baju', Ini Masalahnya

Senin, 25 Oktober 2021 13:56 WIB 25 Oktober 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, maskapai nasional Italia yaitu Alitalia dilaporkan bangkrut setelah 74 tahun beroperasi. Alitalia menutup pengalaman penerbangan dengan rute Cagliari-Roma. Meski demikian, Alitalia akan diganti oleh penerbangan baru yang bernama ITA. Mengutip Euro News,  ITA sendiri mendapatkan suntikan dana pemerintah sebesar 1,35 miliar Euro. 

ITA tidak hanyalah menggantikan peran dari Alitalia, melainkan juga mengambil alih semua pekerjanya. Berdasarkan informasi beredar, ITA sepakat untuk mempekerjakan 3.000 dari 10.000 karyawan Alitalia. Tetapi, terdapat hal yang membuat para pramugari. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Simona Berterame (@simonaberterame)

Hal itu adalah upah mereka yang dibayar dengan nilai yang jauh lebih rendah dibandingkan saat mengenakan seragam Alitalia. Melihat hal itu, pejabat serikat pekerja mengungkapkan kekesalan itu. Tidak mau kehilangan momen, mereka pun menggelar aksi mogok kerja dan aksi protes di Capiton Hill dengan membuka rok, melepas jaket dan seragam Alitalia. 

Tersisa hanyalah pakaian dalam dan sepatu hak tinggi dari pramugari. Melihat hal itu, Cristina Poggesi, salah satu pramugari peserta aksi di Kota Roma pekan ini memberikan komentarnya. 

"Kami di sini untuk mengungkapkan rasa sakit kami dan juga solidaritas untuk semua rekan kami yang dipaksa menandatangani kontrak yang memalukan," ungkapnya. 

Di sisi lain, maskapai ITA sendiri sudah beroperasi. Nantinya, ITA akan berencana untuk mengoperasikan penerbangan ke New York, Tokyo, Boston dan Miami dari Roma dan Milan. Untuk destinasi Eropa sendiri, ITA akan melakukan rute perjalanan menuju Paris, London, Brussel, Frankfurt, Jenewa, hingga dengan Amsterdam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US