The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih, Pasangan Ini Berhasil Temukan Berlian 4,38 Karat di Taman Nasional Arkansas!
Berlian. (photo/Dok. Arkansas State Park)
Travel

Wih, Pasangan Ini Berhasil Temukan Berlian 4,38 Karat di Taman Nasional Arkansas!

Kamis, 07 Oktober 2021 10:07 WIB 07 Oktober 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Berlian merupakan salah satu perhiasan yang sangat diinginkan banyak orang. Ini dikarenakan berlian sendiri mempunyai tampilan yang indah dan mempunyai harga yang mahal. Banyak orang harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk membeli perhiasan yang satu ini. 

Tetapi, pasangan suami istri ini berhasil menemukan berlian 4,38 karat saat berjalan-jalan di Taman Nasional Arkansas. Sekadar informasi, Taman Nasional Arkansas sendiri dikenal menyimpan banyak berlian. Tetapi hanya sisa-sisa bongkahan, tidak jarang wisatawan menemukan berlian yang mempunyai nilai tinggi. 

Menurut perilisan berita dari Taman Nasional Arkansas, pasangan itu bernama Noreen dan Michael Wredberg. Mereka menetap di Granite Bay, California dan beberapa tahun ini mengunjungi taman nasional di negara itu. Ketika berada di Arkansas, mereka kunjungi salah satu tempat di Taman Nasional Arkansas yaitu Diamonds State Park. 

Taman ini menjadi satu-satunya yang mempunyai tambang berlian yang terbuka untuk umum. Menurut Noreen, dia telah mengetahui keberadaan taman berlian dari TV sejak beberapa tahun yang lalu dan ingin berkunjung. Akhirnya, pada 23 September, mereka pun datang mengunjungi taman itu dan menemukan berlian 4,38 karat itu. 

"Ketika saya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop, saya berpikir, 'Wow, bentuk dan warnanya indah,' Berlian Mrs Wredberg memiliki berat 4 karat dan sebesar jellybean dengan bentuk buah pir dan warna kuning limun," ungkap Inspektur Taman, Caleb Howell yang memeriksa berlian.

Di sisi lain, juru taman yaitu Waymon Cox mengatakan bahwa kawasan itu memang secara rutin membantu pengunjung untuk menemukan berlian. Menurutnya, berlian agak berat ukurannya dan tidak mempunyai listrik statis, sehingga kotoran tidak menempel. 

"Kami mengeruk area pencarian secara berkala untuk menggemburkan tanah dan memicu erosi alami," ungkapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US