The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Gunung Carstensz di Papua, Tempat Pendaki Indonesia Bisa Merasakan Salju
Puncak Gunung Carstensz. (Pesonaindo)
Travel

Melihat Gunung Carstensz di Papua, Tempat Pendaki Indonesia Bisa Merasakan Salju

Jumat, 07 Januari 2022 18:30 WIB 07 Januari 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Selain Raja Ampat, Papua juga memiliki destinasi wisata terkenal yang diidam-idamkan banyak orang, yaitu Gunung Carstensz. Gunung ini berada di ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan diselimuti salju abadi.

Gunung Carstensz adalah salah satu dari tujuh gunung yang dikenal sebagai Tujuh Puncak Dunia. Di sini, pendaki Indonesia bisa merasakan salju. Butuh persiapan matang untuk mendaki ke gunung ini.

Untuk bisa mendaki di Gunung Cartensz, pendaki harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Biayanya untuk bisa sampai ke puncak Gunung Carstensz disebut-sebut mencapai Rp25 juta per orang.

melihat gunung carstensz di papua
Gunung Carstensz. (Jejakalam.net)

Pendaki harus menyiapkan fisik dan mental sebelum mendaki Gunung Cartensz. Sebab, cuaca di gunung ini sangat ekstrem.

Namun, seiring berjalannnya waktu, karena pemanasan global keberadaan salju di Gunung Cartensz semakin memprihatinkan. Bahkan muncul prediksi bahwa salju di gunung tersebut akan menghilang beberapa tahun lagi.

gunung cartensz
Puncak Gunung Carstensz. (Indonesia-tourism.com)

Meski berada di Indonesia, namun orang pertama yang mendaki Gunung Carstensz bukan orang Indonesia, melainkan orang Austria yang bernama Heinrich Harrer.

Heinrich Harrer merupakan pendaki gunung sekaligus olahragawan. Dia berhasil menaklukkan Gunung Cartensz bersama temannya, Robert Philip temple, Russel Kippax dan Albertus Huizenga pada tahun 1962.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US