The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Negara di Eropa Masuk Dalam Daftar Tujuan Berisiko Tinggi AS, Berikut Daftarnya
Islandia. (photo/Ilustrasi/Pexels/Evgeny Tchebotarev)
Travel

3 Negara di Eropa Masuk Dalam Daftar Tujuan Berisiko Tinggi AS, Berikut Daftarnya

Jumat, 19 November 2021 10:18 WIB 19 November 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Meski sejumlah negara sudah mulai melonggarkan perbatasan hingga menerima kedatangan turis, kamu masih dapat menjumpai sejumlah negara yang masih menerapkan lockdown hingga masuk dalam daftar tujuan berisiko sangat tinggi. 

Hal ini diterapkan oleh Amerika Serikat. Melalui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC), telah memasukkan 3 negara dalam daftar tujuan berisiko sangat tinggi. Ketiga negara itu adalah negara indah yang berada di Eropa, beserta dengan pulau kecil. 

Kedua negara pertama yang dilarang adalah negara Republik Ceko dan Hongaria. Selanjutnya, Islandia juga dimasukkan dalam daftar tujuan berisiko Amerika Serikat. Negara-negara yang masuk ke dalam level 4 adalah negara yang punya 500 kasus per 100 ribu penduduk dalam 28 hari terakhir. 

Hal itu membuat wisatawan dan masyarakat dilarang untuk berkunjung ke lokasi yang dikategorikan sebagai level 4. Sebelumnya, ketiga negara itu berada di dalam level 3. Sementara, negara yang masih berada di level 4 untuk saat ini adalah Belgia, Belanda, Singapura, Turki, dan Kepulauan Virgin AS. 

Melihat hal itu, Wen selaku dokter darurat dan profesor kebijakan dan manajemen kesehatan di Sekolah Kesehatan Masyarakat Institut Milken, Universitas George Washington memberikan komentarnya. 

"Tingkat penularan adalah salah satu tonggak petunjuk, yang lain adalah tindakan pencegahan apa yang dilakukan dan diikuti di tempat yang Anda tuju dan kemudian yang ketiga adalah apa yang Anda rencanakan setelah berada di sana," ungkapnya dalam satu pernyataan. 

"Apakah Anda berencana untuk mengunjungi banyak atraksi dan pergi ke bar dalam ruangan? Itu sangat berbeda dari Anda pergi ke suatu tempat di mana Anda berencana untuk berbaring di pantai sepanjang hari dan tidak berinteraksi dengan orang lain," lanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US