The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

JR East Meluncurkan Ruangan Kantor untuk Penumpang  Shinkansen
Shinkansen. (photo/Ilustrasi/Dok. Wikipedia)
Travel

JR East Meluncurkan Ruangan Kantor untuk Penumpang Shinkansen

Senin, 29 November 2021 16:33 WIB 29 November 2021, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Selain mempunyai sejumlah tempat wisata yang indah, Jepang sudah terkenal sebagai negara berteknologi canggih. Salah satunya adalah kereta peluru yang terkenal di Jepang, Shinkansen. Shinkansen sendiri menjadi salah satu angkutan yang digunakan masyarakat Jepang untuk beraktivitas, salah satunya adalah bekerja. 

Melihat hal itu, pihak East Railway Co (JR East) merespons hal itu dengan meluncurkan 'ruangan kantor' pada beberapa rute shinkansen  yang menghubungkan Tokyo dan beberapa bagian di utara dan tengah dari Jepang. Ruangan kantor ini pun dibuat di masa pandemi dengan tujuan untuk respons tuntutan bekerja dari luar kantor saat pandemi.

Tujuan pembuatan kantor di dalam shinkansen ini membuat pekerja untuk tetap bisa berbincang lewat telepon dan mengikuti rapat virtual. Selain itu, pembuatan ruangan kantor dalam shinkansen ini menjadi jawaban atas tuntutan pekerja untuk dapat bekerja di mana saja. Melihat hal itu, pejabat dari JR East memberikan komentarnya atas hal ini. 

"Kami ingin mendukung cara baru bekerja yang tidak terikat waktu dan tempat," ungkap pejabat JR East, melansir Japan Today. 

Sementara itu, staf dari JR East akan mendemonstrasikan bagaimana penumpang dapat bekerja jarak jauh dari gerbong kereta. Nantinya, masing-masing penumpang akan dipinjamkan headphone peredam bunyi agar dapat mengikuti rapat ataupun berhubungan tanpa terganggu dengan penumpang. 

Tidak hanya itu saja, mereka juga dapat meminjam 'kaca pintar' yang dapat memproyeksikan konten di layar laptop mereka sebelum dipantulkan ke mata. Berdasarkan informasi yang beredar, fitur ini akan hadir gratis untuk para penumpang. 

Gimana guys menurut kamu mengenai ruangan kantor yang berada di shinkansen yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US