The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taliban Membuat Aturan Perjalanan untuk Para Wanita
Wanita di Afghanistan. (photo/REUTERS/ALI KHARA)
Travel

Taliban Membuat Aturan Perjalanan untuk Para Wanita

Senin, 27 Desember 2021 11:46 WIB 27 Desember 2021, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Taliban resmi kuasai Afghanistan. Ini kemungkinan menjadi mimpi buruk untuk seluruh warga di Afghanistan, termasuk pada wanita. Terbaru, mereka mengeluarkan aturan perjalanan untuk wanita

Pada 26 Desember 2021, Otoritas Taliban dilaporkan telah mengeluarkan aturan perjalanan untuk wanita Afghanistan. Dalam aturan itu, telah disebutkan bahwa perempuan yang melakukan perjalanan jarak jauh tidak boleh menumpang transportasi apapun, kecuali ditemani saudara atau kerabat laki-laki. Ini diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Promosi Kebaijkan dan Pencegahan Kejahatan Arab Saudi, Sadeq Akif Muhajir. 

"Perempuan yang bepergian lebih dari 45 mil (72 kilometer) tidak boleh ditawari tumpangan jika mereka tidak ditemani oleh anggota keluarga dekat," ungkapnya, melansir Al Arabiya. 

Tidak hanya itu, aturan itu meminta semua pemilik kendaraan untuk memberikan tumpangan hanya untuk perempuan yang memakai hijab hingga dilarang mainkan musik di kendaraan. 

Aturan itu juga diketahui diedarkan di media sosial, dan muncul beberapa minggu usai Kementerian Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan meminta saluran televisi Afghanistan untuk berhenti tayangkan drama & sinetron yang menampilkan aktor perempuan. Tidak sampai di situ, Kementerian juga meminta jurnalis televisi perempuan untuk memakai hijab ketika membawakan berita. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US