Warga Tiongkok Mulai Padati Tempat Wisata
Pusat perbelanjaan di Beijing yang mulai ramai kembali. (REUTERS)
Travel

Warga Tiongkok Mulai Padati Tempat Wisata

Rabu, 08 April 2020 13:07 WIB 08 April 2020, 13:07 WIB

INDOZONE.ID - Wabah pandemi virus corona sudah mulai mereda di Tiongkok. Oleh karenanya, kini banyak warga Negeri Tirai Bambu itu memadati sejumlah tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi adalah Yellow Mountain, salah satu wisata gunung populer yang ada di Pegunungan Huangshan, Tiongkok. Ketika baru dibuka pada pukul 08.00 pagi, lokasi wisata itu sudah didatangi hingga 20.000 wisatawan.

"Wisatawan harus memiliki kesadaran perlindungan diri dan bertanggung jawab untuk mengatur jarak. Jika tidak, ini akan berisiko," ujar Direktur Pemasaran CYTS Tours Holding Co Xu Xiaolei seperti yang dilaporkan New York Daily News.

Selain itu, Provinsi Zhejiang yang berada di Tiongkok Timur juga telah membuka kurang lebih 50 tempat wisata selama Festival Qingming.

"Tiongkok bisa terinfeksi Corona gelombang kedua jika warga tidak berperilaku bertanggung jawab di tempat wisata," jelas ahli epidemiologi Hong Kong, Yuen Kwok-yung.

Namun Kwok-yung menilai bahwa wabah virus corona masih menjadi masalah utama di seluruh dunia. Oleh karena itu, dia meminta kepada wisatawan yang hendak berlibur untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US