Siapa Sangka, Istana 'Putri Tidur' Ada di Dunia Nyata, Ini Potretnya
Boredpanda
Travel

Siapa Sangka, Istana 'Putri Tidur' Ada di Dunia Nyata, Ini Potretnya

Ananda Fakhreza Lubis
Rabu, 06 November 2019 11:29 WIB 06 November 2019, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Sleeping Beauty atau Putri Tidur merupakan salah satu serial animasi produksi Walt Disney yang begitu populer. Bahkan, ketenaran karakter Putri Tidur masih bisa dinikmati oleh anak-anak masa kini.

Serial Putri Tidur Disney diadopsi berdasarkan cerita rakyat Putri Tidur yang ditulis oleh Charles Perrault. Kemudian filmnya diproduksi dan dirilis pada tahun 1959.

Dalam film itu, Putri Tidur digambarkan memiliki sebuah istana yang begitu megah. Saking megahnya, banyak dari anak-anak yang menginginkan tempat tinggal layaknya seperti Putri Tidur.

Kamu yang dibesarkan dengan film Putri Tidur, apakah masih ingat bagaimana dengan bentuk dari istana tersebut? Tentu masih ingat, bukan?

sleeping beauty
Mirror

Nah, ternyata istana yang begitu megah tersebut bisa kamu temukan di dunia nyata, lho.

Jadi, istana megah yang ada di film animasi Putri Tidur itu terinspirasi dari sebuah gedung istana bernama Neuschwanstein Castle yang berada di Bavaria, Jerman. Istana itu merupakan bangunan yang dibangun oleh Ludwig II Bavaria pada 1892.

sleeping beauty
Pexels

Neuschwanstein Castle dibangun untuk sebagai kediaman pribadi dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada komposer favoritnya, Richard Wagner.

sleeping beauty
Pexels

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU