Imbas Corona, Permintaan Refund Tiket Meningkat Drastis

- Rabu, 1 April 2020 | 15:07 WIB
Ilustrasi konter tiket. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi konter tiket. (ANTARA FOTO)

Sebuah online travel agent di Indonesia, Traveloka mengaku adanya peningkatan drastis konsumen yang meminta pengembalian dana (refund) dan mengubah jadwal perjalanan pada periode mudik sebagai imbas dari wabah virus corona.

"Untuk periode mudik, data internal kami menunjukkan bahwa terdapat 12 persen permintaan refund untuk tiket penerbangan pada periode keberangkatan mudik," kata Chief Marketing Officer Traveloka, Dionisius Nathaniel dikutip dari Antara.

Dibanding tahun lalu, kata Dionisius, pemesanan tiket untuk mudik tahun ini lebih rendah.

Tercatat sejak Februari 2020, Traveloka mendapat permintaan untuk refund dan penjadwalan ulang tiket pesawat serta hotel yang meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan situasi normal.

Ada sebanyak ribuan permintaan bantuan pengguna dari berbagai negara yang diterima oleh tim layanan konsumen melalui berbagai media, mulai dari telepon, surel hingga aplikasi.

Di tengah krisis virus corona, Traveloka berkomitmen untuk memperkuat layanan konsumen agar dapat memudahkan pengguna memenuhi kebutuhannya.

Misalnya saja adanya sosialisasi mengenai virus corona dan pencegahan penularan yang dicantumkan di kanal media sosial dan aplikasi agar pengguna bisa lebih waspada dan bisa merencanakan perjalanan mendatang dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

5 Rekomendasi Penginapan di Sumba Timur, NTT

Selasa, 23 April 2024 | 20:50 WIB

7 Tips Memilih Hotel untuk Liburan Bersama Keluarga

Minggu, 14 April 2024 | 13:10 WIB
X