Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Petualang
Instagram/tamannasional_baluran
Travel

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Petualang

Ananda Fakhreza Lubis
Sabtu, 14 September 2019 09:30 WIB 14 September 2019, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Rasanya sudah tidak terhitung lagi berapa banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata alam, sejarah, dan lain sebagainya.

Dari banyaknya destinasi wisata itu, beberapa di antaranya cocok dikunjungi buat kamu para petualang yang memang senang melakukan penjelajahan.

Penasaran apa saja destinasi wisata yang cocok buat para petualang seperti kamu? Yuk simak daftar berikut ini.

Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

destinasi wisata yang cocok untuk petualang
Instagram/explore_wisata_dieng

Dataran tinggi Dieng yang berada di Jawa Tengah sudah lama menjadi destinasi wisata favorit. Dataran tinggi Dieng banyak menawarkan destinasi-destinasi wisata alam yang menarik serta pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah.

Ada banyak destinasi menarik bisa kamu jelajahi di Dieng, seperti Batu Ratapan Angin, Bukit Sikunir, mendaki Gunung Prau, dan Kawah Sikidang.

Bukit Lawang, Sumatera Utara

destinasi wisata yang cocok untuk petualang
Instagram/visitbukitlawang

Ada kawasan bukit yang termasuk ke dalam Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera, yaitu Bukit Lawang yang berada di Langkat, Sumatera Utara. Hamparan hutan hujan tropis khas Sumatera akan menjadi suguhan utama kamu ketika berpetualang ke Bukit Lawang.

Bukit Lawang sendiri merupakan kawasan konservasi Orangutan, salah satu hewan yang dilindungi saat ini. Adapun Orangutan yang berada di Bukit Lawang adalah jenis Orangutan Sumatera yang bisa menjadi teman kamu saat menjelajahi Bukit Lawang.

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

destinasi wisata yang cocok untuk petualang
Instagram/tamannasional_baluran

Siapa bilang kamu tak bisa merasakan suasana alam liar Afrika berada di daerah tropis seperti Indonesia? Suasana seperti itu bisa kamu nikmati di Taman Nasional Baluran yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Suguhan utama wisatawan di sini adalah hamparan savana serta hilir-mudik satwa-satwa liar seperti banteng, rusa, kerbau, burung merak, serta monyet ekor panjang.

Oleh karena itu, makanya tak usah heran jika Taman Nasional Baluran juga kerap disebut sebagai 'Africa van Java' karena suasananya persis seperti savana yang ada di Afrika.

TAG
Ananda Fakhreza Lubis
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU