The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hebat! Ekosistem Perusahaan Rintisan di Jakarta Ranking Dua Dunia
Ilustrasi perusahaan startup. (scholarlyoa.com)
Travel

Hebat! Ekosistem Perusahaan Rintisan di Jakarta Ranking Dua Dunia

Senin, 29 Juni 2020 14:33 WIB 29 Juni 2020, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Dalam laporan terbaru Startup Genome berjudul The Global Startup Ecosystem Report 2020, ekosistem perusahaan rintisan (startup) di Jakarta meraih ranking 2 dunia sebagai ekosistem terbaik.

Laporan mencatat, nilai ekosistem startup di Jakarta disebut mencapai US$26,3 miliar dan berhasil melahirkan 4 perusahaan dengan valuasi lebih dari US$1 miliar dalam 10 tahun terakhir.

Sedangkan dari sisi pendanaan tahap awal, dalam kurun waktu 2017-2018 perusahaan-perusahaan rintisan di Jakarta berhasil meraup US$845,9 juta.

Ekosistem startup di Jakarta berhasil meraup poin sempurna untuk 3 Dari 4 faktor yg menjadi indikator. Di antaranya, performa, pendanaan, dan jangkauan pasar. 

Adapun kelemahan ekosistem startup di Jakarta ada pada faktor talenta digital. Ekosistem sistem startup Ibukota hanya kalah 1 poin dari Mumbai yang berhasil mendapatkan nilai 10 dan ada di posisi nomor satu.

Namun, dari segi evaluasi, ekosistem startup Jakarta lebih unggul dibandingkan Mumbai dengan pencapaian sebesar US$26,3 miliar dan menduduki peringkat pertama. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US