The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Prediksi New Normal dalam Dunia Pariwisata
Ilustrasi pelancong sedang traveling. (Unsplash/Victor He)
Travel

Begini Prediksi New Normal dalam Dunia Pariwisata

Kehidupan yang baru.

Selasa, 19 Mei 2020 11:34 WIB 19 Mei 2020, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia masih menghadapi virus corona atau Covid-19 yang kian hari kasusnya semakin bertambah. Hingga Selasa (19/5/2020), ada 18.010 pasien yang terinfeksi virus corona.

Belum lama ini, penggunaan istilah new normal pun mulai digaungkan. New normal memiliki arti kehidupan normal baru yang harus dijalani masyarakat. 

Masyarakat pun diminta dapat hidup berdampingan dengan virus corona, namun tetap menjalani protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi Covid-19.

Akan ada banyak perubahan yang terjadi terkait new normal, termasuk juga dalam dunia pariwisata seperti maskapai penerbangan dan hotel. Lalu, seperti apa new normal yang terjadi dalam dunia pariwisata?

1. Maskapai Penerbangan

bandara
Ilustrasi bandara. (Unsplash/Isaac Struna)

Dilansir dari Wtop, prosedur sebelum naik ke pesawat akan semakin diperketat. Contohnya adalah pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

2. Hotel

hotel
Ilustrasi koridor hotel. (Unsplash/runnyrem)

Sementara itu, new normal untuk pelayanan hotel juga semakin ketat. Kembali mengutip Wtop, tidak akan ada komunikasi langsung antara pelanggan dengan room service.

Proses check-in juga dilakukan secara daring. Seorang pengamat juga memprediksi pihak hotel akan memberi segel pada pintu kamar hotel. Segel ini sebagai tanda jika kamar sudah steril.

Nah itu dia prediksi new normal yang terjadi di dunia pariwisata. Sudah siapkah kamu dengan kehidupan new normal?


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US