IPSI Bali Promosikan Pencak Silat Melalui 'Sport Tourism'
I Ketut Suiasa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali periode 2020-2024. (Dok. IPSI Badung via Antara)
Travel

IPSI Bali Promosikan Pencak Silat Melalui 'Sport Tourism'

Sabtu, 22 Februari 2020 14:50 WIB 22 Februari 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali akan mempromosikan pencak silat ke kancah internasional dengan menggelar kegiatan pariwisata berbasis olah raga atau sport tourism. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum IPSI Bali, I Ketut Suiasa saat Musyawarah Provinsi (Musrprov) IPSI Bali, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupura, Jumat (21/2).

"Sehingga dunia pariwisata dan pencak silat dapat memiliki warna baru di masa mendatang," ujar Ketua Umum IPSI Bali periode 2020-2024, I Ketut Suiasa dilansir dari Antara, Sabtu (22/2).

Dalam kegiatan Musprov IPSI Bali dengan agenda pemilihan Ketua Umum baru masa jabatan periode 2020-2024 itu, I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung, menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi serta mendapatkan dukungan penuh dari peserta Musprov selaku pemegang hak suara.

Setelah resmi terpilih, Ketut Suiasa mengaku sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musprov atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin IPSI Bali selama empat tahun ke depan.

"Semoga ke depannya kami dapat mengembangkan inovasi dengan membranding silat yang merupakan warisan budaya Indonesia, mengingat pencak silat juga sudah diakui oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai salah satu warisan dunia bukan benda," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Nanda
Zal

Zal

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU