Melihat Keindahan Pulau Sebaru, Lokasi Karantina WNI dari Virus Corona
Keindahan Pulau Sebaru, pulau yang akan dijadikan observasi WNI yang terpapar virus corona atau virus COVID-19. (Instagram/@samuelbudiarto)
Travel

Melihat Keindahan Pulau Sebaru, Lokasi Karantina WNI dari Virus Corona

Pulau tak berpenghuni.

Rabu, 26 Februari 2020 08:43 WIB 26 Februari 2020, 08:43 WIB

INDOZONE.ID - Pulau Sebaru dipilih pemerintah Indonesia sebagai tempat observasi 188 WNI anak buah kapal (ABK) World Dream dari virus corona atau virus COVID-19.

Mungkin beberapa orang baru mengetahui pulau tersebut, karena Pulau Sebaru memang tidak sepopuler pulau lain yang ada di sekitarnya. 

Pulau yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu ini merupakan pulau tak berpenghuni yang dimiliki Indonesia. Pulau Sebaru dibagi dua teritorial, yaitu Sebaru Besar dan Sebaru Kecil.

Pulau Sebaru Besar mempunyai luas 6,38 hektar, sedangkan Pulau Sebaru Kecil justru memiliki daratan yang lebih luas yaitu 16,6 hektar. Nantinya, Pulau Sebaru Kecil yang dipilih sebagai tempat untuk observasi.

Pulau Sebaru
Keindahan Pulau Sebaru. (Instagram/@bastichendra)

Meskipun tidak sepopuler pulau lain, namun keindahan bawah laut Pulau Sebaru disebut-sebut seindah Taman Laut Bunaken. Pulau Sebaru menjadi tempat favorit para pecinta diving, karena tak perlu jauh-jauh ke Indonesia Timur.

Bicara mengenai keindahannya, Pulau Sebaru memang mempunyai keindahan yang memesona. Airnya jernih ditambah dengan biota laut yang masih sangat terjaga.

pulau sebaru
Keindahan Pulau Sebaru. (Instagram/@samuelbudiarto)

Sebelumnya, Pulau Sebaru adalah tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, beberapa sarana dan prasarana masih tersedia di pulau tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU