The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi Liburan di Bukit Mamake, Wanita Ini Gak Sengaja Jepret Penampakan Kota Gaib Saranjana
Penampakan kota gaib Saranjana. (Screenshot/YouTube Gusti Gina)
Travel

Lagi Liburan di Bukit Mamake, Wanita Ini Gak Sengaja Jepret Penampakan Kota Gaib Saranjana

Bikin merinding.

Rabu, 25 Januari 2023 03:00 WIB 25 Januari 2023, 03:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu viral di media sosial penampakan kota gaib Saranjana yang diambil oleh seorang dokter bernama Devi Ayu Puspita Sari.

Foto yang memperlihatkan kota gaib Saranjana itu diambil Devi pada 25 Desember 2022 sekitar  jam setengah 8 malam waktu setempat.

Dalam YouTube Gusti Gina, Devi mengatakan saat kejadian dia tidak hanya sendiri tapi bersama suami dan saudaranya yang datang dari Sulawesi.

Baca juga: Viral Penampakan Nyata Kota Gaib Saranjana, Penuh Teknologi Modern Bangsa Jin!

"Ada keluarga suami datang dari Sulawesi, terus akhirnya kita bawa liburan ke Kota Baru. Salah satunya kan ikon Kota Baru Gunung Mamake," jelas Devi dalam kanal YouTube tersebut, dilihat Indozone Selasa (24/1/2023).

Saat mereka liburan ke Bukit Mamake, Kotabaru dan naik ke atas, cuaca di sana gerimis. Setelah sampai di atas Devi dan suaminya sempat berfoto-foto. Tapi saat dia foto sendiri yang diambil suaminya, di belakang Devi tampak seperti kota dengan gedung-gedung tinggi.

Padahal saat siang hari sama sekali tidak ada kota, hanya lautan dan hutan.

Suami Devi yang sadar adanya hal aneh dari foto istrinya. Namun saat di posting di media sosial Devi tidak langsung mengatakan kalau penampakan di belakangnya merupakan kota gaib Saranjana.

Baca juga: Rumah Gadang Ini Punya Gong Gaib, Laudya Cynthia Bella Pernah Nginap di Sini

Netizen lah yang langsung menyimpulkan bahwa penampakan itu merupakan kota gaib Saranjana yang dipercayai memang ada oleh warga lokal.

"Akhirnya saya share di status WA, saya juga tidak ada mengklaim kalau itu kota Saranjana. Saya cuma nulis, 'ini apa ya, efek cahaya atau apa'," jelas Devi dalam video itu.

Devi juga sempat menanyakan kepada temannya yang ahli dalam bidang foto. Temannya mengatakan bahwa penampakan tersebut hanya efek cahaya.

Tidak ada yang bisa memastikan penampakan itu benar kota gaib Saranjana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US