The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

13 Destinasi Wisata Gratis Korea Selatan, Liburan Hemat Ala Karyawan Biasa
Destinasi wisata gratis korea selatan (roamingbuzz.com)
Travel

13 Destinasi Wisata Gratis Korea Selatan, Liburan Hemat Ala Karyawan Biasa

Selasa, 04 Agustus 2020 17:41 WIB 04 Agustus 2020, 17:41 WIB

INDOZONE.ID - Menikmati Korea Selatan tidak selalu mengeluarkan uang lho!. Banyak destinasi wisata gratis di Korea Selatan yang bisa kamu nikmati. Korea Selatan saat ini sudah menjelma menjadi salah satu negara terfavorit wisatawan dunia untuk menghabiskan waktu liburannya disana.

Deman KPop, Drama korea dan Budaya korea yang masuk ke Indonesia mungkin menjadi faktor utamanya. Selain memiliki destinasi wisata gratis yang indah, Korea Selatan juga menjadi tempat terbaik untuk berbelanja.

Nah, buat kamu yang memiliki budget pas-pasan, tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menikmati liburan di Korea Selatan kok. Berikut ini destinasi wisata gratis di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi.

Han Gang River

destinasi wisata korea selatan
destinasi wisata gratis korea selatan - Han Gang River (pinterest.com)

Han Gang River atau dikenal dengan sungai Han ini memiliki panjang 514 meter dan terbentang sepanjang Kota Seoul. Sungai ini menjadi salah satu tempat favorit untuk warga Seoul sendiri untuk beristirahat dan berkumpul. 

Selain menyajikan pemandangan sungai yang indah. Kamu bisa bermain di taman sekitar Han Gang River secara gratis. Disana juga dapat menikmati pertunjukan air mancur warna yang dikenal dengan Rainbow Fountain di sekitar jembatan Banpo.

Namsan Park

destinasi wisata korea selatan
destinasi wisata gratis korea selatan - Namsan Park (korea.panduanwisata.id)

Destinasi wisata gratis Korea Selatan yang selanjutnya adalah Namsan Park. Di tempat ini kamu dapat menikmati keindahan alam dan budayanya. Namsan Park termasuk taman kota yang asri dan menjadi ikon wisata alam di Korea Selatan.

Keindahan pepohonan, taman berbungan, tatanan lampu kota menyatu padu menghadirkan keindahan Namsan Park secara keseluruhan. Selain keindahan Namsan Park kamu dapat menyaksikan N Seoul Tower yang sangat bersejarah. 

Jika kamu tipe orang yang doyan foto dan instagrammble, Namsan Park adalah destinasi wisata gratis yanh cocok untuk kamu.

Istana Deoksugung

destinasi wisata gratis korea selatan
Istana Deoksugung (edelweiss-travel.com)

Deoksugung merupakan satu dari lima istana dari kerajaan Dinasti Joseon yang berlokasi di Seoul yang sangat terkenal engan batu berkilau di dinding istana. Untuk masuk kedalam istana dikenakan biaya. 

Namun ada hal yang menarik yang bisa kamu nikmati gratis. Yakni, upacara pergantian penjaga yang diadakan di depan istana setiap hari pukul 11.00, 14.00, dan 15.30

K-Star Road

destinasi wisata gratis korea selatan
K-Star Road (tong.visitkorea.or.kr)

Jika kamu sedang berada di daerah Gangnam, bisa mampir dan foti di K-Star Road. Disini kamu bisa berfoto dengan kumpulan Gangnam Dool dari berbagai KPop grup yang terkenal. Seperti EXO dan BTS.

Bila kamu beruntung, kamu bisa berfoto dengan beberapa artis dan tentu saja tempat ini termasuk destinasi wisata gratis Korea Selatan yang dapat kamu kunjungi.

Bukchon Hanok Village

destinasi wisata gratis korea selatan
Bukchon Hanok Village (freepik.com)

Di tempat ini kamu bisa bebas berfoto ala-ala orang Korea yang sebenarnya. Karena Bukchon Hanok Village merupakan wilayah perumahan Hanok (rumah tradisional era Dinasti Joseon).

Walaupun rumah tradisinonal, rumah Hanok masih terjaga keasliannya dan saat ini sudah menjadi pusat pembelajaran budaya bagi wisatawan yang ingin mengenal Korea Selatan lebih dalam lagi.

Kamu dapat berkunjung ke Bukchon Hanok Village secara gratis dengan background rumah Hanok  disetiap foto yang kamu miliki. Saat berkunjung ke Bukchon Hanok Village leih baik menggunakan sepatu dan sandal flat untuk mempermudah kamu berjalanan kaki.

Hongdae Street

destinasi wisata gratis korea selatan
Hongdae Street (dailytravelpill.com)

Jika kamu pecinta fashion, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Hongdae Street. Banyak toko fashion yang menjual aneka ragam merek, produk kecantikan dan aksesoris K-Pop menantimu. Harganya sangat bervariasi, untuk satu pin berlogo grup idola K-Pop BTS saja dibanderol 10.000 won.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan perjalanan untuk melakukan wisata kuliner. Di Hongdae Street tekenal dengan jajanan jalanan. Mulai dari kue beras, odeng, sundae dan beberapa makanan lainnya.

Jika beruntung, kamu akan bertemu beberapa artis dan musisi yang sering menggelar pertunjukan di dekat area pejalan kaki.

Myeong-dong market

destinasi wisata gratis korea selatan
Myeong-dong market (roamingbuzz.com)

Belum puas berbelanja? Kamu bisa datang ke Myeong-dong market. Untuk sampai ke sana, gunakan subway line 2 lalu turun di stasiun Euljiro 1 (il)-ga exit 6 dan membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk sampai ke lokasi.

Sama seperti Hongdae, di sini juga ada beragam makanan pinggir jalan dan produk fashion hingga kecantikan. Harganya relatif lebih murah namun tergantung kelihaian Anda menawar. Untuk satu kaus bertuliskan huruf hangul atau gantungan kunci dengan ciri khas Korea Selatan, hanya banderol 1000-9000 won. Kalau beli banyak, terkadang Anda akan diberi diskon 500-1000 won.

Seoullo 7017

destinasi wisata gratis korea selatan
Seoullo 7017 (area-arch.it)

Seoullo 7017 merupakan salah satu destinasi wisata di Korea Selatan terbaru yang menyajikan panorama kota Seoul denhan kombinasi tiga obyek wisata. Seoullo 7017 merupakan jembatan penghubung antara destinasi wisata  Myeong-dong, Gerbang Sungnyemun, dan Pasar Namdaemun.

Namsangol Hanok Village

destinasi wisata gratis korea selatan
Namsangol Hanok Village (pinterest.com)

Namsangol Hanok Village terletak tak jauh dari Gunung Nam. Disini kamu disajikan dengan rumah tradisional Dinasti Joseon lengkap dengan propertinya. Namsangol Hanok Village merupakan destinasi gratis Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Disini kamu bisa melakukan sesi foto dengan pakaian tradisional Hanbok dan kamu harus membayar sewa sebesar 5.000 won. Selain itu kamu bisa bermain dengan permainan tradisional Korea Selatan. Seperti Tuho (memanah kearah wadah yang disediakan).

Namsan Seoul Tower

destinasi wisata gratis korea selatan
Namsan Seoul Tower (klook.com)

Destinasi wisata gratis Korea Selatan selanjutnya adalah Namsan Seoul Tower. Tempat ini sudah sangat terkenal dan sangatlah populer di kalangan wisatawan dunia. Namsan Seoul Tower terkenal di Seoul dan menjadi destinasi wisata terbaik Korea saat ini.

Menyajikan pemandangan yang romantis dan berada di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Dan disini kamu dizinkan untuk memasang gembok dengan tulisa pasangan kalian. Jika kamu masih jomblo, sebaiknya tidak perlu kesini. Karena gembok itu melambangkan kebahagiaan untuk selamanya.

Ewha Women University

destinasi wisata gratis korea selatan
Ewha Women University (wikimedia.org)

Sebenarnya Ewha Women University bukanlah destinasi wisata. Namun, karena kampus ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Tak ada ruginya untuk berkunjung. Itung-itung destinasi arsitektur gratis.

Disini kamu diizinkan untuk melakukan pemotretan sesuka hati dan tentu saja tidak dipungut biaya sama sekali. Destinasi wisata gratis di Korea Selatan seperti ini sudah masuk ke list perjalanan kamu seharunya.

Cheonggyecheon Stream

destinasi wisata gratis korea selatan
Cheonggyecheon Stream (freepik.com)

Cheonggyecheon Stream adalah salah satu lokasi yang sering menjadi lokasi syuting  sejumlah drama korea. Seperti "Hello Monster". Dan Dekorasi di lokasi ini biasanya diganti setiap sebulan sekali.

Seorang warga Seoul mengatakan lokasi ini cukup favorit di antara wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata gratis di Korea Selatan. Orang bisa kapan saja ke sana, tak peduli siang atau malam untuk menikmati pemandangan di sana.

Cheonggyecheon Stream sendiri memiliki panjang hingga 10,84 km dari Gwanghwamun ke Dongdaemun. Dan Pada bulan November biasanya ada festival lentera di sana.

Gyeongbokgung Palace

destinasi wisata gratis korea selatan
Gyeongbokgung Palace (reveriechaser.com)

Salah satu destinasi wisata gratis di Korea selatan favorit wisatawan. Untuk masuk kawasan Istana, kamu perlu membayar tiket sesuai dengan kategori umur. Untuk dewasa 3000 won dan 1500 won khusus yang berusia di bawah 18 tahun.

Saat memasuki gerbang istana, kamu akan disambut dengan banyak wisawatan yang mengenakan hanbok atau pakaian tradisional Korea. Mulai dari busana yang kerap digunakan para perempuan di masa lalu, busana pangeran, pengawal istana, pendekar hingga raja. 

Kamu bisa melakukan sesi foto sepuasnya dengan mengunakan pakai tradisional dengan latar belakang Istana. 

Nah itulah beberapa destinasi wisata gratis di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi tanpa membuat kondisi finansialmu terganggu.

TAG
Wahyu Hidayat
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US