Corona Mengancam, Olimpiade Tokyo Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal
Warga Jepang berfoto di depan lingkaran Olimpiade. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Travel

Corona Mengancam, Olimpiade Tokyo Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal

Jumat, 28 Februari 2020 15:07 WIB 28 Februari 2020, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa Olimpiade Tokyo akan digelar sesuai jadwal meskipun adanya ancaman penyebaran virus corona.

Mengutip Kyodo, ajang multi-event olahraga musim panas paling bergengsi itu rencananya akan dihelat pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang. Namun musibah virus corona yang tengah merebak saat ini memunculkan spekulasi yang menyebut Olimpiade Tokyo kemungkinan akan dibatalkan atau ditunda.

Sebelumnya, Dick Pound, salah seorang anggota IOC mengatakan jika Olimpiade Tokyo harus ditunda, maka pihak IOC akan lebih memilih membatalkan ajang tersebut ketimbang menundanya atau memindahkan pagelaran.

"Anda mungkin akan lebih mempertimbangkan pembatalan," ujar Pound seperti yang dikutip Kyodo dari AP.

Ketika Bach diminta mengomentari wacana yang dikemukakan Dick Pound tersebut, Bach mengatakan, "Saya tidak akan menambah bahan bakar ke dalam api spekulasi."

Bach mengakui mengetahui pernyataan Pound itu, tetapi ia lebih memilih berpikir positif dengan lebih memilih mengupayakan hal terbaik agar Olimpiade Tokyo yang berjalan sesuai rencana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US