Tips Packing Praktis Ala Tortuga yang Bisa Kamu Coba
ilustrasi/pexels
Travel

Tips Packing Praktis Ala Tortuga yang Bisa Kamu Coba

Putri
Selasa, 24 September 2019 13:06 WIB 24 September 2019, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum bepergian baik itu untuk agenda liburan atau sekadar pulang kampung, tentu kita akan direpotkan dengan barang-barang yang akan dibawa untuk bepergian atau packing.

Biar packing barang jadi lebih mudah, kamu bisa mencoba tips dari Co-founder sekaligus CEO Tortuga Backpacks, Fred Perotta berikut ini. Dijamin deh, packing kamu terasa jadi lebih praktis dan mudah.

1. Bawa barang yang sudah pasti dipakai

tas
ilustrasi/pexels

Saat packing sering kali seseorang digalaukan dengan barang-barang yang dirasa perlu untuk dibawa. Perlu kamu tau nih, situasi yang kamu bayangkan sebelum bepergian, 90 persen tak akan sama dengan kejadian di lapangan. Ada baiknya jika kamu hanya membawa barang-barang yang sudah pasti dipakai, sementara untuk barang yang kurang penting tapi akan dipakai, bisa kamu beli di daerah setempat.

2. Jika perjalanan lama, bawa baju yang mudah kering

baju
ilustrasi/pixabay

Ketika melakukan perjalanan yang cukup lama bawalah baju yang berbahan teknis, misalnya baju yang terbuat dari bahan yang cepat kering atau menghalau noda. Saat musin dingin, kamu juga tak harus membawa jaket tebal-tebal, kamu bisa memakai baju berlapis seolah-olah memakai jaket gembung.

3. Pilih sepatu yang cocok

sepatu
ilustrasi/pixabay

Untuk melakukan perjalanan, kamu bisa menggunakan sepatu yang ringan dan cocok digunakan untuk segala acara. Selain menghemat ruang packing, sepatu ini juga bisa dipakai saat menghadiri acara formal dan non formal.

Selain itu, pilih dengan bijak barang elektronik yang hendak dibawa, alih-alih membawa laptop besar dengan charger dan aksesori lain, lebih baik membawa tablet.

4. Bawa botol minum

botol
ilustrasi/wirecutter

Perotta menyarankan agar selalu membawa botol minum sendiri.

"Saat di pesawat aku kurang puas kalau cuma minum air di gelas mungil," katanya.

Ketika itu, Perotta sedang melakukan perjalanan dua minggu ke Eropa Utara bersama rekan co-founder Tortuga lain, Jeremy Cohen tahun 2009.

5. Pilih tas yang tepat

tas
ilustrasi/pixabay

"Kami jenis dua orang ilmuwan kutu buku yang obsesif untuk menemukan tas yang tepat. Aku tak banyak pergi ke luar negeri dan tak punya tas dan tak tahu apa yang mesti dibawa. Kami tak menemukan tas yang sempurna," kata Perotta.

Pada akhirnya, Perotta memutuskan untuk membawa tas pendaki gunung yang umum dipakai oleh "backpackers". Dari perjalanan itu, Perotta dan Cohen memakai tas backpackers sangat nyaman. Namun bagi mereka tas ini memiliki kekurangan, yakni terlalu besar jadi tak bisa masuk kabin dan harus masuk bagasi yang artinya harus keluar uang tambahan, karena kelebihan muatan dan tambah waktu untuk memasukkan dan mengambil bagasi.

Selain itu, menggunakan tas backpacker besar biasanya bermasalah saat harus mengambil barang di bawah karena artinya harus membongkar isi seluruh tas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU