The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pacu Dunia Pariwisata, Kepulauan Anambas Butuh Akses dan Konektivitas
Pelabuhan Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. (photo/ANTARA/Ogen)
Travel

Pacu Dunia Pariwisata, Kepulauan Anambas Butuh Akses dan Konektivitas

Selasa, 06 April 2021 11:15 WIB 06 April 2021, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau diklaim membutuhkan dukungan untuk meningkatkan akses dan konektivitas dalam rangka memacu dunia pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris sebagaimana dilansir Antara, Senin (5/4/2021).

"Kami perlu bantuan Pak Gubernur Kepri terkait infrastruktur, agar akses dan konektivitas Anambas makin mudah. Sehingga, dapat membuka dunia usaha wisata berkembang pesat," kata sang Bupati.

Abdul Haris menyampaikan beberapa proyek jalan dan jembatan, detail engeenering design (DED) sudah ada, namun, terkendala anggaran dalam mewujudkannya.

Dia merinci beberapa proyek jalan dan jembatan yang sudah selesai DED-nya, antara lain jembatan penghubung Peninting - Konjo, jembatan Air Bini - Penebung dan jembatan Air Asuk serta proyek jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Peninting - Payalaman.

Abdul Haris juga menyampaikan persoalan dalam bidang perikanan dan kelautan. 

Pihaknya mengusulkan pembangunan Balai Pembibitan Benih Ikan di Letung, yang DED dan lahannya sudah disediakan.

"Sebagai daerah penghasil ikan, Anambas selalu minta pasokan benih ikan ke Bali, Aceh dan Sumatera. Kita minta bantu agar Anambas punya balai pembibitan benih ikan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad merespon permintaan Bupati Anambas dan berkomitmen memperjuangkan kebutuhan infrastruktur masyarakat Kabupaten Anambas, meski belum semuanya dapat terealisasi pada tahun 2021.

"Satu per satu akan coba penuhi sesuai kemampuan anggaran kita. Kalau terlalu besar, tentu kita perjuangkan melalui pemerintah pusat," ungkap Ansar saat melakukan kunjungan kerja ke Anambas, Senin.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US