The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menhub Targetkan Pelabuhan di Nusa Penida Bali Rampung Tahun 2022
Sejumlah penumpang kapal cepat tiba di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Travel

Menhub Targetkan Pelabuhan di Nusa Penida Bali Rampung Tahun 2022

Senin, 17 Mei 2021 15:24 WIB 17 Mei 2021, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Pelabuhan Penyeberangan Sampalan di Nusa Penida, Bali bisa rampung pada 2022 dan memastikan pembangunanya tetap berjalan di tengah pandemi.

Hal tersebut disampaikan Budi Karya saat meninjau pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Sampalan di Nusa Penida, Bali, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (15/5/2021).

"Walaupun masa pandemi, pembangunan harus tetap berjalan. Untuk itu, di tengah kegiatan mengecek pengendalian transportasi di masa Lebaran ini, saya juga mengecek progres pembangunan pelabuhan di Nusa Penida yang ditargetkan selesai pada awal 2022," kata Menhub.

Budi Karya menjelaskan kehadiran pelabuhan di Nusa Penida akan menjadi kebanggaan masyarakat di Bali, yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kegiatan perekonomian masyarakat sekitar.

"Kita harus bangun kebanggaan di setiap daerah, salah satunya di Bali yang merupakan destinasi wisata utama. Kita harus support penuh," ujarnya.

Menhub mengatakan Pelabuhan Penyeberangan Sampalan Nusa Penida, mulai dibangun pada 2020 dan sampai saat ini progresnya sudah mencapai hampir 70 persen.

Pelabuhan itu nantinya akan menjadi salah satu simpul transportasi laut untuk penyeberangan kapal-kapal kecil ke wilayah yang dikenal dengan segitiga emas yakni Sanur, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan.
 

Artikel Menarik Lainnya

Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US