The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cantiknya Bukit Alpha, Bukit Teletubbies Versi Balikpapan yang Terkenal Instagramable
Bukit Alpha di Balikpapan. (Tlrtdt.blogspot)
Travel

Cantiknya Bukit Alpha, Bukit Teletubbies Versi Balikpapan yang Terkenal Instagramable

Jadi spot foto incaran anak muda.

Jumat, 21 Januari 2022 11:05 WIB 21 Januari 2022, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Teletubbies merupakan salah satu serial yang tak terlupakan bagi anak kelahiran tahun 90-an. Area perbukitan yang hijau dan matahari terbenam begitu ikonik dan lengket diingatan penonton serial Teletubbies.

Indonesia sendiri memiliki sejumlah bukit yang mirip seperti di Teletubbies, salah satunya ada di Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Bukit Teletubbies versi Balikpapan itu bernama Bukit Alpha.

Bukit Alpha seringkali menjadi incaran anak muda untuk berfoto atau sekadar menikmati keindahan alamnya. Area perbukitan hijau yang membentang luas begitu memanjakan mata.

Karena tempatnya yang Instgaramable, Bukit Alpha seringkali dijadikan tempat pemotretan atau prewedding.

Baca juga: Pintu Langit, Tempat Nongkrong Instagramable di Atas Ketinggian 800 Mdpl

Tak hanya menyuguhkan pemandangan hijau saja, di Bukit Alpha kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, lho.

bukit alpha di balikpapan
Matahari terbenam di Bukit Alpha. (Twitter/@bams_baretz11)

Meski dianggap sebagai tempat wisata, namun bagi warga setempat Bukit Alpha hanyalah bukit dengan hamparan rerumputan saja. Tidak ada istimewanya. Pengunjung yang datang ke tempat ini pun biasanya memarkirkan kendaraan di rumah warga.

Di Bukit Alpha tidak ada penjual makanan seperti di tempat-tempat wisata pada umumnya. Sehingga, pengunjung disarankan membawa minuman dan makanan sendiri untuk menghindari dehidrasi karena di lokasi matahari bisa sangat terik.

Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk memakai sunscreen, sunblock dan memakai pakaian berlengan panjang agar tetap aman dari paparan sinar matahari.

Bukit Alpha atau bukit Teletubbis versi Balikpapan ini cukup mudah dijangkau. Lokasinya terletak di dekat Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Balikpapan. Namun, tenang saja, kamu tidak akan mencium aroma tak segar karena TPA tersebut.

Jika kamu berangkat dari pusat kota Balikpapan, maka akan menempuh sekitar 20 kilometer untuk bisa sampai ke lokasi. Pengunjung bisa mengambil jalur dari depan Polda atau memutar dari arah Manggar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US