The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virgin Galactic Pamer Interior Kabin Pesawat Antariksa Mewah
Interior Kabin Pesawat Antariksa Mewah. (Virgin Galactic)
Travel

Virgin Galactic Pamer Interior Kabin Pesawat Antariksa Mewah

Minggu, 02 Agustus 2020 13:46 WIB 02 Agustus 2020, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Firma pariwisata antariksa Billionaire Richard Branson, Virgin Galactic memamerkan interior kabin pesawat antariksa yang mewah. Kabin tersebut dilengkapi kursi mewah dengan aksesoris canggih di setiap bangku kabin pesawat.

Dihimpun dari berbagai sumber, pesawat mewah itu siap membawa traveler berkantong tebal untuk berwisata ke antariksa dengan harga tiket fantastis, Rp 3,6 miliar. Penumpangnya pun terbatas, hanya untuk 6 orang dengan 2 awak kabin.

Kabin itu dilengkapi kursi yang disesuaikan dengan tinggi dan tubuh penumpang agar merasa nyaman selama perjalanan. 

Selain bangku yang nyaman, setiap penumpang juga memiliki sistem komunikasi pribadi yang terintegrasi dan terhubung langsung pada dua pilot luar angkasa.

Terdapat pula 12 jendela-jendela bundar yang tersebar di kabin untuk melihat pemandangan spektakuler bumi dari dalam pesawat di ketinggian 97 km (60 mil) di atas Bumi.  

Interior Kabin Pesawat Antariksa Mewah
Interior Kabin Pesawat Antariksa Mewah. (Virgin Galactic)

Selama penerbangan, penumpang dilarang mengeluarkan ponsel karena berpotensi melukai seseorang sebab termasuk benda keras. 

Oleh sebab itu, untuk mengabadikan momen perjalanan, Virgin Galactic menyediakan 16 kamera yang terdapat di sekitar kabin untuk menangkap momen di orbit dengan Bumi sebagai latar belakang. Ditambah 2 kamera lagi untuk merekam video dari momen menakjubkan lainnya.

Rencananya, setiap tahun, pesawat tersebut akan melakukan 16 kali penerbangan ke luar angkasa yang dimulai tahun 2020 ini. Namun karena pandemi Corona, rencana itu diundur dan diganti dengan tur virtual.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US