The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Potret Kubizuka, Kuil di Kyoto Jepang yang Dikenal Menyeramkan
Instagram/mahonmurphy
Travel

Potret Kubizuka, Kuil di Kyoto Jepang yang Dikenal Menyeramkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:35 WIB 24 Agustus 2019, 08:35 WIB

INDOZONE.ID - Keberadaan kuil di Jepang memang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Wajar saja, sebab kuil merupakan tempat ibadah dari kepercayaan Shinto, yaitu agama yang dianut oleh mayoritas masyarakat Jepang.

Bahkan saking banyaknya kuil, tak jarang untuk beberapa kuil justru menjadi destinasi wisata bagi para pelancong yang berpelesiran di Jepang.

Ngomong-ngomong soal kuil, ada satu kuil yang berada di Kyoto yang dikenal dengan cerita mitos yang menyeramkan. Kuil itu bernama Kubizuka Daimyojin yang konon katanya tempat sejumlah kepala iblis di kubur. Hii seram, ya?

kuil angker di kyoto
Instagram/toyomin_urbex

Usut punya usut, cerita itu mulai beredar pada tahun kejadian 989. Pada saat itu, banyak perempuan di kota Kyoto mengalami penculikan.

Lalu, ada seorang kaisar bernama Kaisar Ichijo yang melakukan penyelidikan. Barulah diketahui bahwa penculikan itu disebabkan oleh ulah iblis raksasa yang kemudian disebut Oni.

Tentu sang kaisar tak tinggal diam. Dia mencoba mengusir iblis tersebut dengan cara memanggil seorang prajurit bernama Minamoto no Yorimitsu untuk melawan si iblis itu.

kuil angker di kyoto
Instagram/toyomin_urbex

Minamoto dan timnya pun akhirnya bertemu dengan kawanan Oni. Mereka pun langsung melawannya dan mengalahkan iblis oni yang diketahui bernama Shuten-doji. Agar oni tak lagi mengganggu warga, Minamoto pun kemudian memenggal kepala si iblis dan menguburnya tepat di sekitaran kuil tersebut.

Berasal dari cerita itulah mengapa kuil Kubizuka Daimyojin pun kini dikenal sebagai kuil Shinto yang menyeramkan dan sangat angker.

kuil angker di kyoto
Instagram/mahonmurphy

Meski dikenal dengan nilai historisnya yang seram, namun kuil ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kyoto.

Kamu tertarik mengunjunginya?

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US