Asyik Nih, Wisata ke Kota Ini Bebas Akses Wifi Secara Gratis
Ilustrasi kota internet (Pexels/Henry Marsh)
Travel

Asyik Nih, Wisata ke Kota Ini Bebas Akses Wifi Secara Gratis

Mempertimbangkan akses internet publik secara gratis

Bela
Selasa, 08 Oktober 2019 18:05 WIB 08 Oktober 2019, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Traveling menjadi hobi baru dikalangan milenial dan gen Z. Ada banyak lokasi kota atau negara yang bisa dikunjungi dengan segala keindahannya. 

Tetapi, kini traveling bukan hanya soal tentang jalan-jalan dan berpose, tetapi juga pentingnya konektivitas internet. 

Tidak semua kota diciptakan sama, tetapi pemerintah atau dinas pariwisata mungkin bisa mempertimbangkan untuk memberikan akses internet publik secara gratis untuk para traveler atau pelancong. 

Internet menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kini sekalipun sedang traveling. Berikut kota-kota di dunia yang menyediakan fasilitas internet gratis untuk pengunjung: 

1. Osaka

Osaka, kota di Jepang
Ilustrasi Osaka, kota di Jepang (Pexels/Satoshi Hirayama)

Osaka merupakan salah satu kota terkenal di Jepang selain Tokyo. Biaya tinggal atau wisata di Jepang tidak murah, jadi apa pun yang dapat dilakukan untuk menurunkan biaya disambut baik. 

Wifi mudah diakses dan gratis, namun terdapat satu-satunya batasan yaitu kamu hanya perlu menyambung kembali setiap setengah jam seperti di Wellington dan itu bukanlah kesulitan besar bagi sebagian pengunjung yang berada di Osaka. 

2. Seoul

Seoul, kota di Korea Selatan
Ilustrasi Seoul, kota di Korea Selatan (Pexels/James Lucian) 

Seoul ibu kota Korea Selatan ini terkenal mempunyai internet cepat dan kini wisatawan bisa mengakses lebih mudah saat berada di jalan. 

Jaringan internetnya terkenal masif dan tersambung di seluruh kota, meliputi bandara Itaewon, lingkungan terkenal Gangnam, taman, museum, dan di manapun. Meskipun di taksi, bus, dan subway atau kereta bawah tanah kamu bisa mendapatkan akses gratis internet. 

3. Perth 

Peta Australia
Ilustrasi peta Australia (Pexels/Catarina Sousa) 

Perth mungkin merupakan salah satu ibu kota negara paling terpencil di dunia, tetapi jika kamu mengunjungi tempat di sana, bukan berarti harus tetap offline atau menjauh dari dunia luar. 

Pemerintah kota meluncurkan jaringan Wifi yang mencakup sebagian besar pusat kota, seperti kafe, bandara, dan bahkan hotel di negara ini, mereka menerapkan gratis untuk pengunjung yang berada di sini, walaupun kamu harus terus menyambung kembali sekarang dan nanti.

4. Barcelona 

Stadion Camp Nou, Barcelona
Ilustrasi Stadion Camp Nou, Barcelona (Pexels/Pixabay)

Barcelona merupakan kota wisata yang berada di Spanyol, dengan mengunjungi kota ini, kamu bisa bermain pasir pantai, menjelajahi arsitektur Gaudi yang luar biasa, makan pintxos, dan minum anggur merah. 

Semua hal yang menyenangkan tadi bisa kamu lakukan sambil memperbarui Instagram untuk menunjukkan kepada semua orang di rumah betapa menyenangkan waktu yang kamu alami.

Kota Spanyol utara ini menyediakan jaringan Wifi publik gratis yang luas, dan kamu akan dengan mudah menemukan hotspot di mana-mana dari pantai, pasar, museum, dan bahkan pada rambu-rambu jalan dan tiang lampu. Lengkap sekali, bukan? 

5. New York 

Patung Liberty di New York
Ilustrasi Patung Liberty di New York (Pexels/Pixabay)

Saat mengunjungi New York, kamu bisa berkeliaran di area Times Square atau berbaring di rumput Central Park, atau bahkan hanya naik kereta bawah tanah, tidak sulit untuk menemukan Wifi publik gratis di sini.

Pemerintah kota telah menyediakan jaringan internet yang mencakup beberapa taman dan tempat yang biasa dikunjungi turis, serta sekitar 70 stasiun kereta bawah tanah.

Mereka juga memiliki rencana ambisius untuk menggantikan bilik telepon lama dengan hotspot di seluruh lima wilayah, yang akan menyelimuti kota dengan koneksi cepat dan gratis.

6. Helsinki 

Bendera Finlandia
Ilustrasi bendera Finlandia (Pexels/Baptiste Valthier)

Wifi publik di ibukota Finlandia tidak memerlukan kata sandi, dan layanannya tersedia di seluruh kota.

Cluster hotspot terbesar tersedia di pusat kota, kamu juga akan menemukan akses gratis yang tersedia di bus dan trem, di bandara dan di gedung-gedung sipil di banyak pinggiran kota di sekitarnya.

7. Paris 

Menara Eiffel di Paris, Perancis
Ilustrasi Menara Eiffel di Paris, Perancis (Pexels/Eugene Dorosh)

Paris dijuluki City of Lights atau kota dengan beribu cahaya. Kota romantis ini juga merupakan kota konektivitas, dengan lebih dari 200 hotspot tersedia dan menawarkan koneksi hingga dua jam.

Tidak perlu risau, setelah dua jam pengunjung bisa terhubung kembali dengan segera. Lokasi wisata populer juga termasuk di antaranya museum Louvre, Notre Dame, dan banyak tempat lainnya.

Mau berkunjung ke kota mana nih, Sahabat Indozone? 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU