Kini Berlibur ke Jepang Bisa Sewa Kimono Sepaket dengan Jilbab
Peragaan pemakaian kimono jilbab. (prtimes.jp)
Travel

Kini Berlibur ke Jepang Bisa Sewa Kimono Sepaket dengan Jilbab

Banyak motifnya loh.

Astrid
Rabu, 09 Oktober 2019 14:13 WIB 09 Oktober 2019, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Kini wanita muslim yang berlibur ke Jepang tidak perlu takut melepaskan hijabnya jika ingin berselfie ria dengan baju khas Jepang yaitu kimono. Pasalnya, sebuah toko bernama Yumayakata di Jepang menyewakan kimono dengan jilbab wagara (pola Jepang). 

Kimono jilbab ini memiliki berbagai macam pilihan. Dari motif bunga kecil hingga besar. Selain itu ada juga pilihan warna-warna terang seperti berwarna merah, ungu, atau oranye. Untuk yang ingin mencoba hijab dengan warna lembut, tersedia juga warna pastel seperti merah muda, putih, hingga krem. 

Inovasi ini muncul karena, masih banyak turis berhijab yang melepas hijabnya demi mencoba kimono. Kini, mereka tetap bisa bergaya tanpa membuka aurat.

kimono
Bentuk jilbab untuk kimono. (prtimes.jp)

Jilbab yang dipakai pada kimono, tidak berbenturan dengan desain kimono. Karena dibuat khusus dengan pola Jepang agar menyatu dengan pakaian.

kimono
Toko penyewa kimono jilbab. (prtimes.jp)

Dilansir dari NextShark, Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain jilbab wagara (pola Jepang) yang berbeda, sesuai musim yakni musim sakura (cherry blossom) dan musim yukiwa (cincin salju).

Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati kimono jilbab, anak-anakpun dapat menikmati juga kimono jilbab ini. Untuk harga sewanya, hijab kimono ini dibandrol 500 yen atau sekitar Rp63 ribu. Namun, hijab tersebut disewakan degan harga promo sebesar 300 yen atau sekitar Rp38 ribu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Astrid
Astrid

Astrid

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE