The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Karyawan Hotel: Kamu Dapat Upgrade Kamar Gratis Jika Bersikap Baik ke Karyawan
Hotel. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Travel

Mantan Karyawan Hotel: Kamu Dapat Upgrade Kamar Gratis Jika Bersikap Baik ke Karyawan

Rabu, 24 November 2021 16:12 WIB 24 November 2021, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Liburan merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk refreshing hingga mengatasi rasa bosan. Hanya saja, kamu tidak diharuskan melulu berliburan ke luar negeri atau ke luar kota. Ini dikarenakan kamu dapat berliburan di dalam kota dengan menerapkan konsep staycation. 

Bagi kamu yang belum tahu arti dari staycation, Staycation merupakan sebuah proses di mana, kamu dapat berliburan secara sederhana dengan tinggal atau menetap di suatu tempat. 

Biasanya, tempat yang sering dijadikan orang untuk staycation adalah rumah, villa, hingga dengan hotel. Jika kamu memilih untuk staycation di hotel, maka terdapat beberapa hal atau rahasia yang harus kamu ketahui. 

Salah satunya adalah kamu akan diberikan peluang untuk upgrade kamar hotel tanpa biaya tambahan. Ini diungkapkan oleh pemilik akun TikTok Janessa Richard yang merupakan mantan pegawai hotel. Dia mengatakan peluang itu dapat didapatkan jika anda bersikap baik ke karyawan hotel. Melihat hal itu, dia memberikan komentarnya. 

@janessarichard

Spilling some ???? as an ex hotel employee! #fyp #pregnant #pregnancy #canadianmamas #momlife #toddlermom #hotelsecrets

? Stuck in the Middle - Tai Verdes

"Hotel yang berbeda memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal meng-upgrade (kamar) tamu mereka," ungkapnya dalam unggahan di TikTok. 

"Hotel tempat saya bekerja tidak terlalu peduli. Selama kami memiliki ketersediaan, kami diizinkan," jelasnya. 

"Saya memiliki beberapa tamu yang meminta upgrade gratis, jika mereka baik, saya akan memberikannya kepada mereka. Jika tidak, saya akan berbohong dan memberi tahu mereka bahwa kami tidak memiliki suite yang tersedia," lanjutnya. 

Jadi, Janessa pun menyarankan kepada tamu untuk selalu bersikap ramah dan sopan ketika check-in. Jika upgrade kamar tidak ditawarkan, maka kamu bisa coba bertanya apakah kamu bisa menguprade pelayanan secara gratis. 

Hanya saja, dia mengatakan kebijakan setiap hotel berbeda-beda. Dia juga menegaskan bahwa pengalaman itu didapatkannya saat bekerja di sebuah hotel di Kanada. 

Gimana guys menurut kamu mengenai trik yang satu ini? Apakah kamu pernah merasakan hal tersebut? Tulis pendapat kamu pada kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US