The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dekati Akhir Tahun, Pemkab Aceh Singkil Imbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan
Potret Kepulauan Banyak di Aceh Singkil. (pinterest.com)
Travel

Dekati Akhir Tahun, Pemkab Aceh Singkil Imbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 19 Desember 2020 12:17 WIB 19 Desember 2020, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Mendekati akhir tahun 2020 yang identik dengan musim liburan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil mengimbau wisatawan yang berkunjung ke daerah itu untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil Edi Hartono seperti dilansir dari Antara, Sabtu (19/12/2020).

"Kami mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Aceh Singkil mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pemerintah daerah tentu tidak ingin ada klaster penularan Covid-19 di Aceh Singkil," kata Edi Hartono.

Bukan hanya wisatawan, Edi Hartono juga mengimbau pengelola objek wisata untuk menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, memberi tanda batas jarak jika dalam ruangan, serta upaya pencegahan Covid-19 lainnya.

"Kami juga mengajak pengelola usaha pariwisata mengingatkan pengunjung jika ada yang mengabaikan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita saling mengingatkan agar terhindar dari penularan Covid-19," sambungnya.

Dikatakan pula bahwa sejumlah destinasi pariwisata di Aceh Singkil, baik di daratan maupun di Kepulauan Banyak memang kerap dikunjungi saat liburan dan sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu. 

"Seperti ke Pulau Banyak, wisatawan mulai banyak berkunjung terutama saat liburan. Namun, saat pandemi Covid-19 sekarang ini, kunjungan wisatawan asing ke Pulau Banyak belum ada," kata Edi Hartono.

"Selama ini, Pulau Panjang (bagian Kepulauan Banyak) menjadi tujuan wisata keluarga. Sarana dan prasarana di pulau itu cukup memadai, pantai dan perairannya juga ramah anak.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US