Pasar Potensial, Cititrans Buka Rute Baru Yogyakarta-Semarang
Armada Cititrans untuk melayani rute Yogyakarta-Semarang (Cititrans)
Travel

Pasar Potensial, Cititrans Buka Rute Baru Yogyakarta-Semarang

Yogyakarta, kota yang paling banyak diminati wisatawan

Jumat, 13 Desember 2019 10:33 WIB 13 Desember 2019, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Kabar gembira buat masyarakat Yogyakarta, karena Cititrans penyedia layanan executive shuttle, Kamis (12/12) resmi membuka pool di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan rute Yogyakarta-Semarang.

Pool yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 131, akan berfungsi sebagai Pool Pusat yang akan menghubungkan bisnis di kota-kota di sekitar DI Yogyakarta, seiring dengan pembukaan rute baru di Jawa Tengah tersebut.

CEO Cititrans Andrew Arristianto mengatakan, Yogyakarta merupakan market yang potensial karena menjadi salah satu kota yang paling diminati wisatawan karena imege kuatnya sebagai kota budaya dan kota pelajar.

"Yogyakarta adalah kota Pusat Budaya dan Pelajar Indonesia dan menjadi kota terbesar keenam di pulau Jawa. Pariwisatanya menjadi komoditi ekonomi yang sangat kuat. Maka dari itu, Yogyakarta merupakan pasar yang sangat potensial bagi Cititrans. Kami mengharapkan pertumbuhan kami di kota ini akan selalu positif," kata Andrew melalui keteragan resminya pada Indozone, Kamis (12/12).

Pada fase awal pengembangan rute Yogyakarta-Semarang, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani 2 jalur keberangkatan menuju semarang yakni rute direct Yogyakarta-Semarang via Tol dan rute Yogyakarta-Semarang via Magelang dengan keberangkatan setiap jam.

Pemesanan tiket sudah dibuka dari tanggal 2 Desember melalui call center, website dan aplikasi Cititrans untuk keberangkatan mulai dari 12 Desember 2019.

Harga tiket untuk rute Yogyakarta-Semarang (direct tol) Rp110 ribu. Untuk pembelian langsung di counter Cititrans, Website dan Mobile Apps-nya mendapat harga khusus Rp95 ribu.

Sedangkan harga tiket rute Yogyakarta-Semarang (via Magelang) adalah Rp100 ribu untuk pembelian langsung di counter Cititrans, dan khusus untuk pembelian melalui Website dan Mobile Apps Cititrans sebesar Rp85 ribu.

Untuk diketahui, Cititrans kini telah menjadi milik PT Blue Bird Tbk. Akusisi dilakukan pada Maret 2019. Pool Yogyakarta merupakan investasi terakhir yang dilakukan Cititrans di tahun 2019. 

Di tahun 2020, Cititrans kembali akan mengembangkan beberapa rute baru untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Alwan
Astrid
Wilfridus Kolo
Alwan

Alwan

Editor
Astrid

Astrid

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU