The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Palagan Huis, Hotel Pet-Friendly yang Cocok Buat Staycation di Yogyakarta
Palagan Huis Yogyakarta, hotel pet-friendly. (Z Creators/Elisa Oktaviana)
Travel

Palagan Huis, Hotel Pet-Friendly yang Cocok Buat Staycation di Yogyakarta

Rabu, 05 Oktober 2022 12:14 WIB 05 Oktober 2022, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Pengen liburan tapi galau ninggalin hewan kesayangan? Di Indonesia, mayoritas hotel memang melarang tamu membawa hewan peliharaan. Kalaupun ada hotel yang pet-friendly, jumlahnya bisa dihitung dengan jari alias sedikit. 

Salah satunya Palagan Huis di Yogyakarta. Hotel yang mulai beroperasi awal Juni 2022 ini, bisa jadi pilihan sempurna buat kalian, pet parents! Hotel Palagan Huis menyediakan berbagai fasilitas untuk hewan peliharaan.

Ada ruang bermain di rooftop dan balkon, yang memungkinkan anabul bergerak leluasa. Pihak hotel juga bekerjasama dengan pet shop dan dokter hewan, untuk keperluan darurat. 

hotel berhias mural
Dingin hotel berhias mural karya seniman Yogyakarta. (Z Creators/Elisa Oktaviana)

Hotel yang berlokasi di Jalan Palagan Bendosari, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengusung konsep pop industrial. Setiap sudutnya instagenic! Dinding-dindingnya dilukis tangan oleh para seniman mural Yogyakarta. 

Tema lukisan setiap lantai berbeda. Begitu juga dengan interior setiap kamar. Yang pasti artistik, cheerful dan homey. Total ada 16 kamar di Palagan Huis. Semuanya memiliki balkon dan dilengkapi smart system. 

hotel palagan huis
Hotel Palagan Huis ramah hewan peliharaan di Yogya. (Z Creators/Elisa Oktaviana)

Mulai dari smart key, android smart tv, finger print dan smart light dengan Google Voice. Nyaman dan praktis. Ada juga satu villa di rooftop dengan view Gunung Merapi. Kebayang serunya, menyaksikan sunrise dan sunset dari sini. 

Salah satu yang ikonik di hotel ini adalah lift merah dengan aksen kotak telepon umum Inggris. Lift ini jadi salah satu spot foto favorit, loh!

hotel palagan huis
Interior setiap kamar di Hotel Palagan Huis. (Z Creators/Elisa Oktaviana)

Hotel Palagan Huis juga cocok buat para digital nomad dan kalian yang tengah melakukan business trip. Khusus di lantai 3 tersedia ruang meeting dan shared kitchen.

Lengkap dengan fasilitas wifi gratis! Tarif kamar di Palagan Huis bervariasi. Sewa kamar saja atau termasuk sarapan, tarifnya berkisar Rp750 ribu sampai Rp900 ribu per malam. 

Kalau mau sewa mingguan, tarifnya sekitar Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Kalian juga bisa sewa bulanan dengan rate Rp4-6 juta, udah termasuk laundry. Hotel juga dilengkapi minimarket 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan tamu. 

Palagan Huis lokasinya dekat dengan pusat wisata Yogyakarta dan Wisata Merapi. Kalau kalian berencana staycation di hotel ini, ada promo soft opening sampai Desember 2022. 

Dijamin hemat, karena diskon ratenya sampai 50%. Untuk reservasi, kalian bisa kontak langsung hotelnya atau lewat Online Travel Agencies (OTA). 

Artikel menarik lainnya: 

Bali Ternyata Punya Ayunan Raksasa, Naik Wahana Ini Bakal Dihipnotis Keindahan Canggu
Di Balik Keindahan Taman Tercantik di Irlandia, Ternyata Dipenuhi Kuburan, Punya Siapa?
Syal Aremania, Simbol Duka Atas Tragedi Kanjuruhan Bertebaran Sudut Jalan

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Elisa Oktaviana
Elisa Oktaviana
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US