The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hotel Kapsul Ini Punya Alarm Unik Bangunkan Tamu
Hotel kapsul The Millennials di Shibuya, Tokyo. (The Millennials)
Travel

Hotel Kapsul Ini Punya Alarm Unik Bangunkan Tamu

Alarm unik.

Senin, 09 Maret 2020 15:57 WIB 09 Maret 2020, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Soal teknologi, Jepang memang tidak boleh diragukan. Negeri Sakura ini selalu punya inovasi selangkah lebih maju dibanding negara lain, termasuk untuk urusan hotel.

Salah satu hotel kapsul di Jepang, The Millennials menggunakan alarm dengan teknologi SmartPods untuk membangunkan tamunya. Hotel ini berlokasi di beberapa tempat, yakni di Tokyo, Kyoto dan Fukuoka.

Kapsul dengan ruang ramping dan minimalis ini menyediakan tempat tidur tunggal yang ditutup dengan layar. Di atas tempat tidur, ada ruang untuk menyimpan barang-barang yang dibawa tamu. Sementara di bawahnya, ada ruang kosong untuk menyimpan barang yang lebih besar seperti koper.

Hotel Kapsul Ini Punya Cara Unik Bangunkan Tamu
Kasur bisa berubah posisi di hotel kapsul The Millennials di Shibuya, Tokyo. (The Millennials)

Para tamu juga diberi iPod pada saat check-in untuk mengontrol berbagai fitur yang disediakan di tempat tidur mereka. Seperti melihat gambar lautan di layar yang ada di dalam kamar.

Sistem alarm di hotel kapsul ini punya keunikan sendiri. Tamu bisa mengatur kapan akan bangun dengan alarm khusus menggunakan aplikasi yang disediakan.

"Dengan alat intuitif ini, para tamu dapat menyesuaikan pencahayaan, aliran udara, dan bahkan kemiringan kasur mereka dengan mudah. Catatan khususnya adalah keunikannya, sistem alarm tanpa suara yang perlahan-lahan mengangkat para tamu ke posisi duduk bersama dengan lampu yang perlahan terang, memungkinkan para tamu untuk bangun dengan suasana terang tanpa mengganggu tetangga mereka," kata seorang perwakilan dari hotel kapsul The Millennials dikutip dari Lonelyplanet, Senin (9/3/2020).

Hotel Kapsul Ini Punya Cara Unik Bangunkan Tamu
Co-working Space di hotel kapsul The Millennials di Shibuya, Tokyo. (The Millennials)

Hotel unik ini juga punya co-working space dan area umum lainnya. Ada sarapan dan kopi gratis, bahkan bir gratis untuk para tamu.

"Responsnya sangat positif. Para tamu selalu sangat senang dengan suasana hotel yang unik dan menikmati pengalaman baru ini, entah dengan SmartPods dan fungsi-fungsinya yang unik, atau dengan aspek sosial dan budaya yang disediakan di area umum," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US