The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut 5 Kota Ramah Pejalan Kaki di Dunia
Ilustrasi pejalan kak. (Pexels)
Travel

Berikut 5 Kota Ramah Pejalan Kaki di Dunia

Senin, 02 Maret 2020 11:32 WIB 02 Maret 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Adanya trotoar yang bersih, jalur pedestrian yang nyaman, hingga tingkat keamanan yang tinggi membuat sejumlah kota di dunia sangat ramah pejalan kaki.

pejalan kaki
Ilustrasi pejalan kaki. (Pexels)

Apakah kamu penasaran kota-kota di dunia mana saja yang sangat ramah pejalan kaki? Berikut rangkumannya yang telah dihimpun Indozone dari berbagai sumber, Senin (2/3).

1. New York, Amerika Serikat

New York merupakan kota metropolitan yang sangat ramah pejalan kaki. Laiknya kota besar pada umumnya, lalu lintas kota New York memang sangat sibuk, bahkan tak jarang mengalami kemacetan di mana-mana. Namun tenang saja, New York memiliki jalur pedestrian yang nyaman di setiap sudut kotanya. Tak hanya itu, setiap pedestrian di New York terhubung langsung dengan stasiun kereta bawah tanah yang memudahkan para komuter di New York beraktivitas.

2. Florence, Italia

pejalan kaki
Florence. (europassitalian.com)

Senang dengan dunia seni dan sejarah? Tak ada salahnya mempertimbangkan Florence sebagai destinasi wisata kamu selanjutnya. Kota yang berada di Provinsi Tuscany ini sangat ramah dengan wisatawan. Di kota ini kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi di Florence hanya dengan berjalan kaki. Kamu tak perlu khawatir, karena trotoar di Florence sangat nyaman untuk berjalan kaki.

3. Paris, Prancis

Berjalan kaki sudah menjadi kebiasaan orang-orang di Paris, entah itu dari warga lokal sendiri atau wisatawan yang mengunjungi Paris. Meski Paris termasuk salah satu kota dengan tingkat kriminalitas yang tinggi di Eropa, namun kamu tetap nyaman untuk berjalan kaki di Paris karena pedestriannya sangat ramah pejalan kaki.

4. San Fransisco, Amerika Serikat

pejalan kaki
San Fransisco. (citi.io)

Selain di New York, San Fransisco juga termasuk salah satu kota di Amerika Serikat yang ramah dengan pejalan kaki. San Fransisco identik dengan jalanannya yang berbukit, namun meskipun begitu trotoar di kota ini sangat layak dan nyaman untuk para pejalan kaki.

5. Boston, Amerika Serikat

Boston juga termasuk kota di Amerika Serikat yang sangat ramah pejalan kaki. Kota Boston memiliki sistem transportasi umum yang bagus dan modern, tak heran jika banyak warga lokal dan wisatawan lebih memilih berjalan kaki menyusuri setiap pedestrian kota Boston yang terhubung dengan kereta bawah tanah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US