The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uni Eropa Larang Turis Liburan Musim Panas ke Eropa
Bendera Uni Eropa. (REUTERS)
Travel

Uni Eropa Larang Turis Liburan Musim Panas ke Eropa

Selasa, 21 April 2020 13:43 WIB 21 April 2020, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Uni Eropa menyerukan ke publik dunia agar tidak ada yang melakukan perjalanan liburan musim panas ke Eropa. Hal itu dikarenakan belum ada yang tahu kapan wabah virus corona berakhir.

"Saya menyarankan kepada semua orang untuk menunggu sebelum membuat rencana liburan ke Eropa. Di saat sekarang, tidak ada yang bisa membuat perkiraan yang bisa dipercaya untuk bulan Juli dan Agustus," kata Ursula von Der Leyen, pemimpin Uni Eropa.

liburan musim panas ke Eropa
REUTERS

Ursula menyarankan agar para turis dari seluruh dunia menunda rencana perjalanan liburan musim panas ke Eropa setidaknya hingga tahun depan.

"Kita harus belajar hidup dengan virus ini untuk berbulan-bulan ke depan, kemungkinan sampai tahun depan," kata dia.

Seruan itu disampaikan Ursula setelah Presiden Prancis, Emmanuel Macron menyerukan hal yang sama dan meminta Uni Eropa untuk menutup seluruh wilayah Eropa hingga September 2020 mendatang.

liburan musim panas ke eropa
REUTERS

Mayoritas negara Eropa memberlakukan lockdown sebagai upaya memutuskan rantai penularan virus corona. Namun beberapa negara saat ini dikabarkan sudah melonggarkan aturan lockdown karena jumlah kasus virus corona yang mengalami penurunan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US