The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vanuatu Kembali Menyerang Indonesia atas Masalah di Papua
Parlemen Vanuatu. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

Vanuatu Kembali Menyerang Indonesia atas Masalah di Papua

Selasa, 28 September 2021 14:44 WIB 28 September 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Vanuatu dilaporkan kembali menyerang Indonesia soal masalah pelanggaran HAM di Papua. Ternyata, masyarakat di Vanuatu sendiri masih menyembah Pangeran Philip yang berasal dari Inggris. 

Sekadar informasi, Vanuatu sendiri adalah negara kecil yang berada di Australia. Vanuatu sendiri mempunyai banyak pulau-pulau kecil, salah satunya adalah Pulau Tanna yang dihuni oleh suku Tanna. 

Ternyata, suku ini dilaporkan memuja Pangeran Philip untuk lebih dari dua dekade. Di mana, Pangeran Philip sendiri dipuja sebagai dewa oleh masyarakat suka Tanna. Mereka pun menganggap bahwa Pangeran dengan gelar Duke of Edinburgh ini adalah sebagai keturunan roh ataupun dewa yang sangat kuat. 

Di sisi lain, Pangeran Philip pernah menanggapi hal itu dengan penuh hormat. Dia bahkan mengirimkan sejumlah surat dan foto dirinya kepada anggota suku. Melihat hal itu, anggota suku pun mengirimkan penghormatan lain berupa benda berharga milik mereka. 

"Hubungan antara orang-orang di Pulau Tanna dan orang-orang Inggris sangat kuat. Kami mengirim ucapan duka cita kami kepada keluarga kerajaan dan rakyat Inggris," ungkap Chief Yapa selaku ketua suku Tanna.

Warga dari suku Tanna sendiri sangat berduka ketika Pangeran Philip meninggal dunia. Selama masa berkabung, penduduk desa pun bertemu dan melakukan upacara untuk Pangeran Philip selama beberapa pekan. Acara pun dilakukan dengan tarian, menggelar prosesi adat, hingga memperlihatkan memorabilia dari Pangeran Philip.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US