The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dorong Ekspor Hasil Laut, Lion Air Buka Jalur Penerbangan Timika - Manado Pulang Pergi
Pesawat Lion Air. (photo/Instagram/@lionairgroup)
Travel

Dorong Ekspor Hasil Laut, Lion Air Buka Jalur Penerbangan Timika - Manado Pulang Pergi

Jumat, 15 Januari 2021 09:47 WIB 15 Januari 2021, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Maskapai Lion Air telah membuka jalur penerbangan Timika - Manado pulang pergi sejak Senin (11/1/2021) dengan armada Boeing 737-900 ER.

Rute penerbangan tersebut diharapkan dapat mendorong kegiatan ekspor hasil laut di wilayah itu agar lebih cepat sampai di negara tujuan.

Melansir Antara, wakil Bupati Mimika, Papua, Johannes Rettob menyambut baik dibukanya rute penerbangan tersebut.

Dulunya pelaku UMKM mengekspor ikan dan kepiting bakau dari Timika ke Malaysia, Singapura dan Jepang melalui rute penerbangan ke Denpasar dan Jakarta.

Kini, dengan adanya rute penerbangan Timika - Manado, rute ekspor jadi lebih singkat sehingga barang yang dikirim lebih cepat sampai di tujuan yakni selisih 4 jam.

Sementara itu, warga Mimika sendiri juga mengapresiasi pembukaan rute tersebut.

Targetnya, rute penerbangan Manado - Timika dan sebaliknya akan dilayani setiap hari, tapi untuk tahap awal masih baru 4 kali seminggu.

Di sisi lain, pembukaan penerbangan rute Manado - Timika pulang pergi oleh Lion Air juga dalam rangka upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional dan daerah akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Lion Air Grup juga mengoperasikan armada pesawat Batik Air untuk rute Jakarta - Timika dan sebaliknya serta rute Makassar - Timika pulang pergi setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US