The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Calon Akomodasi Bintang 5, Hotel Pullman Mandalika Ditargetkan Selesai Tahun Ini
Pembangunan Hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (photo/ANTARA/ITDC/dok)
Travel

Calon Akomodasi Bintang 5, Hotel Pullman Mandalika Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Kamis, 18 Maret 2021 10:58 WIB 18 Maret 2021, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika menargetkan pembangunan Hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rampung pada  2021 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro di Mataram, Rabu (17/3/2021).

Dia mengataka ITDC berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan Mandalika yang saat ini merupakan 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. 

Salah satunya adalah dengan membangun akomodasi berbintang yaitu Hotel Pullman Mandalika untuk menambah fasilitas pariwisata dan amenitas di dalam kawasan.

"Proyek Hotel Pullman Mandalika merupakan hotel dengan standar bintang 5 dibangun diatas lahan seluas 27.000 m2 dengan jumlah 257 kamar terdiri dari 27 vila dan 230 kamar building serta terletak di dekat west gate, Kuta Beach Park, The Mandalika," papar Bram dikutip dari Antara.

Bram menjelaskan, total investasi untuk pembangunan hotel ini mencapai Rp709 miliar, meliputi pembiayaan konsultan, konstruksi, dan management reserve. 

Hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym dan spa, serta musala.

Lebih lanjut lagi dikatakan, sejauh ini progres pembangunan hotel itu telah mencapai 39,3 persen yang merupakan akumulasi dari pekerjaan struktur, arsitektur, dan plumbing (SAP) dan non SAP.

Pekerjaan SAP sendiri telah mencapai progres 69,7 persen meliputi pekerjaan pembangunan hotel, garden dan beach villa, spa dan gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar. 

Sementara pekerjaan non SAP yang baru berjalan antara lain pekerjaan persiapan, interior, signage, landscape, laundry, kitchen, mechanical electrical, dan art work.

ITDC menargetkan Hotel Pullman Mandalika mulai beroperasi sebagian pada Kuartal IV 2021.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US