The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenang Glenn Fredly, Wishnutama: Kami Berencana Buat Festival Musik di Ambon
Menparekraf Wishnutama dan Glenn Fredly. (kemenparekraf)
Travel

Kenang Glenn Fredly, Wishnutama: Kami Berencana Buat Festival Musik di Ambon

Kehilangan.

Senin, 13 April 2020 22:17 WIB 13 April 2020, 22:17 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengenang Glenn Fredly yang meninggal pada 8 April lalu. Wisnutama bercerita dirinya sempat berdiskusi dengan Glenn setelah Ambon di Maluku ditetapkan sebagai Kota Musik oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan dunia (UNESCO).

Saat itu, Wishnutama sempat membahas festival musik yang akan diselenggarakan di Ambon. Glenn Fredly juga mengungkapkan keinginannya menjadikan kota Ambon sebagai Kota Musik.

“Setelah Ambon ditetapkan menjadi kota musik oleh UNESCO, saya langsung kontak Glenn. Karena kami berencana tahun ini ingin membuat festival musik di Ambon. Setelah itu kami sempat ketemu di MBloc dan terlihat Glenn sangat antusias ketika diajak berdiskusi tentang itu,” kata Wishnutama dalam diskusi virtual bertema “Jejak Musikalitas Glenn Fredly Untuk Negeri” bersama sejumlah tokoh industri kreatif dan pelaku seni, Senin (13/4/2020).

Wishnutama juga mengungkapkan rasa kehilangannya pada sosok Glenn Fredly. Terlebih Wishnutama besar di industri kreatif yang membuatnya telah mengenal Glenn saat masih bergabung dengan grup musik ‘Funk Section’. Ia juga memuji penampilan Glenn yang tak pernah mengecewakan.

Kenang Glenn Fredly, Wishnutama: Kami Berencana Buat Festival Musik di Ambon
Menparekraf Wishnutama dan Glenn Fredly. (kemenparekraf)

“Rabu malam lalu, saya mendengar kabar bahwa sahabat kita bersama, Glenn Fredly telah dipanggil yang Maha Kuasa. Kita semua sangat berduka kehilangan almarhum, semoga karya Glenn tetap abadi dan semangatnya selalu berada di hati kita semua. Selama saya bekerja sama dengan beliau, tidak ada satupun penampilannya yang mengecewakan,” ujar Wishnutama.

Mengenang Glenn Fredly, Wishnutama juga mengatakan festival musik di Ambon tahun ini terpaksa ditunda akibat pandemi corona.

“Kalau kita bicara festival itu sangat berkaitan dengan pariwisata begitu juga sebaliknya. Kami berharap semangat almarhum Glenn harus terus kita wujudkan. Meskipun festival musik Ambon mesti tertunda. Saya harap Walikota Ambon bisa menjaga semangat Glenn untuk membuat festival musik ini tetap terlaksana dikemudian hari,” kata Wishnutama.

Dalam diskusi virtual tersebut, hadir pula Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf, dan sejumlah musisi dan tokoh industri kreatif yang menjadi panelis, seperti Ruth Sahanaya, Addie MS, Edo Kondologit, Enteng Tanamal, Ari Juliano Gema, Candra Darusman, Andre Hehanussa, dan Rio Febrian.

“Semoga melalui pertemuan ini kita bisa wujudkan impian Glenn Fredly untuk Kota Ambon. Semoga industri kreatif khususnya di bidang musik akan lebih maju lagi dengan semangat dan idealisme dari sahabat kita Glenn Fredly,” pungkas Wishnutama.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US