The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mursala, Pulau Eksotis yang Dijadikan Lokasi Syuting FIlm Hollywood
Instagram/kanopi_berjalan
Travel

Mursala, Pulau Eksotis yang Dijadikan Lokasi Syuting FIlm Hollywood

Film King Kong syuting di Pulau ini loh

Sabtu, 13 Juli 2019 11:24 WIB 13 Juli 2019, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - Pulau Mursala atau Mansalaar Island adalah pulau eksotis yang kerap dijadikan lokasi syuting. Pulau terbesar yang dimiliki oleh Kabupaten Tapanuli Tengah ini terletak di sebelah barat daya kota Sibolga dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Tapian Nauli. Pulau ini berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias.

Mursala, terkenal sebagai salah satu dari sedikit air terjun di dunia yang airnya langsung mengalir ke laut, sama seperti Kilt Rock Waterfall di Scotlandia, Jeongbang di Pulau Jeju Korea Selatan, dan Falls Sounds Milford Fjords Selandia Baru.

Meskipun Pulau Mursala sempat menjadi pulau yang hampir terlupakan, namun kini pulau tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai akan pengunjung. Karena Pulau Mursala sempat beberapa kali dijadikan sebagai salah satu salah satu tempat atau objek dalam dunia perfilman. Mulai dari perfilman dalam negeri sampai perfilman Hollywood.

Beberapa film yang mengambil tempat di Pulau Mursala ialah film lokal berjudul “MURSALA” yang dibintangi oleh Rio Dewanto dan Titi Rajo Bintang, serta film “King Kong” yang sempat menjadi box office Hollywood. Konon Pulau Mursala menjadi lokasi syuting film Hollywood tersebut.

Pulau Mursala mempunyai luas ± 8.000 Ha dan dapat ditempuh melalui Pandan atau Sibolga menggunakan kapal cepat dalam waktu sekitar 1 jam atau menggunakan kapal biasa selama 3 jam melintasi Teluk Tapanuli.

Di pulau ini, akan ditemui air terjun yang langsung jatuh ke permukaan air laut. Menyatunya air tawar dengan air laut. Pemandangan alam yang menakjubkan ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau akan keindahannya.

Untuk mencapai air terjun yang berada di Pulau Mursala, kamu harus menyewa kapal stempel di Pulau Pandan. Kapal dengan kapasitas maksimal 15 orang penumpang ini menawarkan paket ke Pulau Mursala seharga Rp 1,8 juta. Dengan tarif tersebut kita bebas ingin berada berapa lama di pulau yang dituju, asalkan tidak sampai terlalu sore karena biasanya ombak mulai tinggi saat malam menjelang.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Astrid

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US