Riset: Terbang dengan Kursi Nyaman Lebih Baik Ketimbang  Wi-Fi
Ilustrasi kursi di kabin pesawat. (Pixabay)
Travel

Riset: Terbang dengan Kursi Nyaman Lebih Baik Ketimbang Wi-Fi

Selasa, 21 Januari 2020 11:23 WIB 21 Januari 2020, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, banyak maskapai yang menawarkan fasilitas Wi-Fi yang bisa dinikmati oleh penumpang ketika di dalam penerbangan.

Namun ternyata, hasil riset menyebutkan Wi-Fi di dalam penerbangan ternyata tidak begitu penting bagi penumpang pesawat.

Melansir Travel and Leisure, riset yang dilakukan oleh aplikasi TripIt itu meneliti satu juta penerbangan di sepanjang Juni 2018 hingga 2019. Hasilnya, kursi yang nyaman ternyata menjadi aspek yang paling dibutuhkan penumpang ketimbang fasilitas Wi-Fi.

Kelly Soderlund, Pakar Tren Perjalanan di TripIt mengatakan bahwa di era sekarang yang serba digital ini, fasilitas Wi-Fi yang bagus dan berkualitas dalam penerbangan bukanlah sesuatu yang spesial.

Sebab, sebagian besar dari penumpang pesawat tidak terlalu fokus pada kualitas Wi-Fi, sehingga ketersediaan Wi-Fi yang bagus sama sekali tidak mengubah persepsi tentang sebuah kesan penerbangan.

"Saya berharap dapat melihat perubahan selama beberapa tahun ke depan. Karena kita tahu, traveler menginginkan Wi-Fi berkualitas tinggi," kata dia.

Selain itu, banyak penumpang pesawat yang mengaku bahwa lebih nyaman dengan kursi dari tiket ekonomi biasa ketimbang kursi dari tiket penerbangan ekonomi premium. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU