The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aman Berkendara Di Jalan Raya Selama Puasa
pexels.com

Aman Berkendara Di Jalan Raya Selama Puasa

indozone
Indozone Travel Rabu, 15 Mei 2019 17:05 WIB

Saat puasa kamu tetap menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak jarang tetap mengemudi dan menghabiskan waktu cukup lama di jalan. Saat berkendara, kamu dituntut untuk fokus dan berkonsentrasi penuh terhadap segala sesuatu yang ada di depan dan sekeliling.

Berikut tips yang bisa kamu jalankan agar tetap bisa berkonsentrasi saat berkendara di jalan.

1. Perhatikan asupan makanan pada saat sahur

pexels.com/EllaOlsson

(Source: pexels.com/EllaOlsson)

Asupan makanan pada saat sahur merupakan hal yang paling penting. Kamu bisa mencukupi makanan sahur dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks dan protein. Makanan yang bisa dikonsumsi diantaranya, nasi merah, ubi, jagung, ikan, daging, dan kacang-kacangan.

2. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi

pexels.com/rawpixel.com

(Source: pexels.com/rawpixel.com)

Perhatikan juga cairan yang masuk ke tubuh. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi. Pastikan minum selama 8 gelas di waktu sahur dan berbuka. Konsumsi juga buah dan sayuran untuk mendapatkan asupan mineral yang cukup.

3. Jaga kecepatan

pexels.com/PeterFazekas

(Source: pexels.com/PeterFazekas)

Saat berkendara yang perlu diperhatikan adalah menjaga kecepatan. Saat berpuasa rasa ngantuk akan mudah muncul, maka berkendaralah dengan kecepatan wajar. Perhatikan sisi kanan kiri, gunakan sein saat akan belok dan jangan menerobos kendara lain tanpa ada peringatan.

4. Kendalikan emosi 

pexels.com/mentatdgt

(Source: pexels.com/mentatdgt)

Kemacetan biasa terjadi di waktu menjelang berbuka. Ada banyak pengendara yang terburu-buru ingin segera sampai ke rumah dan berbuka bersama keluarga. Ketika kamu mengemudi pastikan berada dalam kondisi tenang dan bisa mengendalikan emosi yang baik.

Disiplin dalam berkendara, bukan hanya menjaga kamu tetapi juga menjaga pengendara lain. Saat kamu berhati-hati dalam berkendara, hal ini juga bisa mengurangi risiko kecelakaan.

5. Dengarkan radio atau lagu di kabin mobil

pexels.com/MaryWhitney

(Source: pexels.com/MaryWhitney)

Sudah berpuasa, terjebak macet pula. Tenang, kamu masih bisa mendengarkan radio atau lagu favorit dari kabin mobil. Mendengarkan lagu favorit bisa menjaga mood kamu tetap baik dan kamu pun dapat berkendara dengan baik.

Indozone Media

Bela

Editor