Kesejukan Air Terjun Moramo di Sulawesi Tenggara
Instagram/ariemohr
Travel

Kesejukan Air Terjun Moramo di Sulawesi Tenggara

Jumat, 19 Juli 2019 08:30 WIB 19 Juli 2019, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki lanskap berundak-undak, air terun Moramo bisa menjadi destinasi yang rasanya tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Sulawesi Tenggara.

Air terun ini masuk ke dalam kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, sebuah kawasan hutan hujan tropis yang memiliki luas sekitar 38.937 hektare. Daya tarik air terjun ini terletak pada lanskap air terjun yang berundak-undak alias bertingkat-tingkat.

Adapun tingkatan anak air terjun tersebut sebanyak 7 buah tingkatan. Jadi air yang mengelir deras melawati tujuh tingkatan utama. Selain itu ada pula 127 anak air terjun yang berfungsi sebagai penampungan air.

Nah menariknya, bebatuan yang berada di air terjun Moramo ini rata-rata merupakan bebatuan kapur, sehingga tidak perlu khawatir tergelincir karena licin.

Untuk bisa mencapai lokasi, pengunjung harus menempuh 2 jam perjalanan dari kota Kendari yang bisa dilalui dengan sepeda motor maupun mobil. Untuk biaya masuk, pengguna sepeda motor akan dipatok biaya Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk pengguna mobil. 

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU