The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

21 Penumpang di Air Arabia Ditangkap, Ini Masalahnya
Air Arabia. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

21 Penumpang di Air Arabia Ditangkap, Ini Masalahnya

Senin, 22 November 2021 10:33 WIB 22 November 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Penerbangan dilaporkan telah kembali beroperasi pada masa pandemi yang masih mewabah ini. Hanya saja, kejadian aneh hingga menyeramkan adalah hal lumrah yang dapat kamu jumpai pada dunia penerbangan. Seperti dengan kejadian yang satu ini. Mengutip AP, ada 21 turis yang kabur dari penerbangan Air Arabia. 

Ini bermula ketika terdapat keadaan darurat pada Air Arabia yang berangkat dari Casablanca, Maroko dengan tujuan menuju Istanbul, Turki.  

Namun, pesawat Air Arabia diharuskan untuk melakukan pendaratan darurat karena ada salah satu dari penumpang mereka yang mengeluh sakit. Karena itu, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Mallorca, Spanyol. 

Saat pendaratan darurat itu, terdapat sebanyak 21 turis yang hendak memaksa keluar dari pesawat. Hal itu membuat petugas keamanan di bandara kelabakan dan memutuskan untuk tutup sementara operasional bandara untuk menangkap para penumpang nakal itu. 

Dari 12 penumpang yang ditangkap, ada satu orang yang berperan sebagai orang sakit dan ada satu orang yang mengaku sebagai teman orang sakit tersebut. Tidak hanya itu, terdapat 9 orang lainnya yang ditangkap karena keluar dari pesawat secara ilegal. 

Untuk saat ini, pihak berwajib di Spanyol tengah mencari keberadaan penumpang lain yang kabur dari pesawat. Melihat hal itu, Calvo pun memberikan komentarnya atas hal tersebut. 

"Semua opsi masih terbuka saat ini dan belum ada informasi yang bisa dikonfirmasi oleh kami, bahwa aksi pelanggaran imigrasi itu adalah sebuah skenario yang sudah direncanakan," ungkap Calvo. 

"Yang paling tidak kami duga adalah, ada penumpang yang mengaku sakit dan kemudian ada 21 orang penumpang keluar dari pesawat dan berlarian di landasan pacu, kemudian menyebabkan kekacauan lalu lintas udara," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US