The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mancing Ikan Udah Biasa? Di Sini Kamu Bisa Memancing Buaya, Tertarik Mencoba?
Penangkaran bagi lebih dari seratus ekor buaya (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)
Travel

Mancing Ikan Udah Biasa? Di Sini Kamu Bisa Memancing Buaya, Tertarik Mencoba?

Rabu, 18 Mei 2022 14:06 WIB 18 Mei 2022, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Kalau ingin merasakan sensasi berwisata yang enggak biasa, cobalah datang ke obyek wisata yang satu ini. Namanya Predator Fun Park, lokasinya di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Sesuai namanya, obyek wisata ini punya banyak koleksi satwa-satwa predator. Seperti ikan piranha, ular dan masih banyak lagi. Namun yang paling ditonjolkan di Predator Fun Park ini adalah satwa predator dari jenis buaya.

Enggak heran kalau sebagian besar ornamen yang menghiasi setiap sudut obyek wisata ini bertema buaya. Termasuk gerbang pintu masuk Predator Fun Park ini juga berupa ornamen telur-telur buaya yang sedang menetas.

predator fun park
Mengenal anatomi buaya di Predator Fun Park (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Gallery Buaya menjadi ‘gerbang’ masuk Predator Fun Park. Ada replika fosil buaya purba yang menyabutmu saat tiba di tempat ini. Selain itu ada juga buaya mati yang telah diawetkan, serta peta penyebaran buaya di dunia. Ada juga informasi tentang anatomi tubuh buaya.

Bukan tanpa alasan, selain menjadi wahana wisata, Predator Fun Park juga berfungsi sebagai tempat penangkaran bagi lebih dari 100 ekor buaya dari berbagai jenis dan ukuran. Mulai dari buaya caiman, buaya sinyulong hingga buaya muara ada di sini.

predator fun park
Gallery buaya yang menampilkan fosil buaya (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Meskipun banyak dihuni oleh satwa predator khususnya buaya, namun di objek wisata ini kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan buaya-buaya tersebut, termasuk berfoto bersama.

penangkaran buaya batu
Penangkaran ratusan buaya (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Tentunya bukan dengan buaya dewasa yang tubuhnya sudah berukuran besar. Melainkan dengan anakan buaya yang masih kecil dan bagian mulutnya telah diikat, agar saat berfoto bersama kamu bisa sambil menggendongnya.

predator fun park
Berfoto sambil menggendong buaya, berani coba? (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Keseruannya belum usai. Kamu juga bisa lho merasakan sensasi memancing atau memberi makan buaya. Enggak mahal, kamu cukup membayar Rp5 ribu saja sebagai pengganti pakan buaya berupa sepotong daging ayam.

So, buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenal jenis-jenis buaya, anatomi tubuh buaya, cara hidup buaya, daerah penyebaran buaya, serta merasakan sensasi memberi makan buaya, obyek wisata ini sangat cocok untuk kamu.

penangkaran buaya kota batu
Sensasi memberi makan buaya (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Predator Fun Park buka setiap hari mulai jam 08.30-16.30 WIB. Setiap pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp50 ribu untuk Senin sampai Kamis dan Rp70 ribu untuk Jumat sampai Minggu.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Hasan Syamsuri
Hasan Syamsuri

Hasan Syamsuri

Community Writer
JOIN US
JOIN US